Rencanakan Konser Musik di Tengah Pandemi, Restoran “Jose Gelato & Kitchen” Hujan Kecaman

Restoran Jose Gelato & Kitchen, Kota Bogor (dok. Google Street View)
Restoran Jose Gelato & Kitchen, Kota Bogor (dok. Google Street View)

BOGOR (KM) – Event musik yang akan diselenggarakan oleh Naya Nika pada tanggal 25 sampai dengan 27 Desember 2020 di Jose Gelato & Kitchen yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, menuai kecaman publik.

Berdasarkan informasi yang diterima kupasmerdeka.com, event musik offline yang promosinya beredar di media sosial itu akan dilangsungkan pada 25-27 Desember 2020, dengan mengundang artis musik dari berbagai kalangan.

Sebelumnya, diketahui Gubernur Jawa Barat melalui surat edarannya kepada Bupati atau Wali Kota diminta melakukan pengetatan protokoler kesehatan di wilayah perkotaan berupa pelaksanaan Work From Home (WFH), pembatasan jam operasional, dan pembubaran kerumunan massa di ruang publik. Sedangkan di wilayah pedesaan berupa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Surat edaran Wali Kota Bogor nomor 003.2/4743-Hak HAM juga mengatur tentang kegiatan masyarakat pada malam pergantian tahun baru 2020-2021 di masa pandemi covid-19 di Kota Bogor.

Advertisement

Menyikapi hal tersebut Koordinator Tim Elang Kota Bogor Supriantona Siburian menyayangkan jika ada kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian di masa pandemi saat ini.

“Ya perihal adanya event musik yang digelar di Kota Bogor sangat disayangkan, apabila sampai terlaksana maka dikhawatirkan berpotensi menimbulkan keramaian atau kerumunan,” ungkap pria yang akrab disapa Anto tersebut kepada awak media, Selasa 22/12.

Untuk itu, lanjut Anto, pihaknya akan tetap terus melakukan pengawasan, “karena di lokasi tersebut (Jose Gelato & Kicthen), berdasarkan informasi secara terbuka menggunakan tiket masuk, dan juga mengundang artis- artis,” pungkas Anto.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: