Rekapitulasi Sementara Pilkada Kebumen, Arif-Rista Ungguli Kotak Kosong dengan Perolehan 60%

Paslon Cabup Kebumen Arif-Rista (dok. KM)
Paslon Cabup Kebumen Arif-Rista (dok. KM)

KEBUMEN (KM) – Pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Puwaningsih dengan nomor urut 2 berhasil unggul dari kotak kosong dengan nomor urut 1 dengan perolehan sementara hingga 60% dalam gelar Pilkada Serentak yang digelar di Kebumen, 9/12.

Berdasarkan data rekapitulasi sementara, hanya satu kecamatan yakni Gombong pasangan Arif-Rista kalah dari kotak kosong dengan perolehan 45,87%.

Sementara di 25 kecamatan lain, pasangan Arif-Rista unggul Dengan variasi persentase 50,47 hingga 76,02% persen.

Dalam pertemuan dengan tim pemenangan, Arif mengatakan terima kasih atas kepercayaan masyarakat atas perolehan suara ini.

“Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua dan mari kita bersama membangun Kebumen sesuai dengan visi misi yang telah kita sampaikan pada saat kampanye. Dukungan masyarakat tentu untuk kemajuan kabupaten tercinta ini,” katanya.

Advertisement

Sementara Rista mengatakan terima kasih atas doa semua pihak yang mempercayakan pasangan ini semoga kita bisa mengemban amanah ini.

“Mohon doanya agar kami terus bisa mengemban amanah membangun Kebumen agar lebih maju. Mari membangun daerah sendiri, tingginya AKB, stunting dan lainnya. PR kita banyak,” katanya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen Yulianto mengatakan berdasarkan rekapitulasi sementara pasangan Arif-Rista unggul atas kotak kosong, sementara suara tidak sah sekitar 3%.

Reporter: marsono
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: