PP Cibungbulang Kembangkan Budidaya Ikan Lele

Budidaya ikan lele ormas Pemuda Pancasila di Cibungbulang, Kabupaten Bogor (dok. KM)
Budidaya ikan lele ormas Pemuda Pancasila di Cibungbulang, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Di tengah pandemi covid-19, usaha budidaya ikan lele dan olahan ikan menjadi peluang usaha yang berprospek cerah dan diminati oleh sebagian masyarakat Indonesia, dalam upaya menghidupkan kembali kondisi ekonomi yang sedang meredup saat ini.

Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, turut terinspirasi usaha budidaya ikan lele tersebut, berawal dari keinginan semua anggota untuk meningkatkan kesejahteraan bagi yang tidak memiliki pekerjaan, terutama akibat dampak pandemi covid-19.

“Masa pandemi saat ini, kebutuhan pangan tidak bisa dihindari, bahkan tingkat kesulitan ekonomi semakin dirasakan masyarakat sekarang ini. Maka dari inisiatif bersama anggota PP khususnya ranting Kecamatan Cibungbulang memanfaatkan usaha budidaya dan olahan ikan lele dalam meningkatkan pendapatan,” ungkap Ketua PP Kecamatan Cibungbulang Saefullah kepada awak media beberapa waktu lalu.

Advertisement

“Ya usaha ini juga agar lebih menjadikan anggota mandiri, dan memiliki semangat dalam menjalani berorganisasi serta mendapat pandangan positif dari masyarakat,” tambah Saefullah.

Saefullah juga mengatakan, untuk mengoptimalkan perkembangan usaha, pihaknya meminta Dinas Perikanan setempat untuk mendorong kegiatan yang dilakukan oleh organisasi PP tersebut.”

“Ya kami juga meminta dinas terkait dalam memberikan arahan agar, usaha ini dapat optimal hasilnya kedepan,” pungkas Saefullah.

Reporter: Awal
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*