Miris, Jalan Penghubung Antara Kecamatan Binong dan Compreng Seperti Kubangan, Masih Belum Diperhatikan Pemkab Subang

Ruas Jalan Wates-Jatimulya, Kabupaten Subang (dok. KM)
Ruas Jalan Wates-Jatimulya, Kabupaten Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Sangat disayangkan, perhatian Pemerintah Kabupaten Subang terhadap kondisi jalan alternatif penghubung Kecamatan Binong dan Kecamatan Compreng, tepatnya Jalan Wates-Jatimulya, sangat minim sehingga kerusakan jalan itu pun didiamkan lama terabaikan.

Akibat kondisi jalan yang rusak, harga barang-barang di dua kecamatan tersebut pun mengalami kenaikan.

Adapun jarak antara Kecamatan Binong dan Kecamatan Compreng diperkirakan berkisar sekitar 1,5 km. Akses jalan tersebut meruapakan jalan alternatif yang sering digunakan warga di dua kecamatan ini menuju kota Subang.

Sulitnya jalan ini dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua karena kondisi jalananya yang bak kubangan lumpur mendorong sebagian warga lebih memilih berjalan kaki ketimbang naik motor karena kondisi jalan yang rusak. Warga juga harus ekstra hati-hati ketika melalui jalan ini.

Advertisement

“Jalan yang menhubungkan Kecamatan Binong dan Kecamatan Compreng jaraknya kurang lebih 1,5 km memang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Selain kondisi jalan yang berkubang kayak kubangan kerbau, akses jalan ini juga banyak bebatuan,” ungkap seorang warga Desa Jatimulya kepada KM kemarin 17/12.

“Semoga melalui APBD tahun 2021 nanti Jalan Kecamatan Binong dan Kecamatan Compreng bisa segera diperbaiki,” harapnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*