Masalah Bangsa Kian Banyak, Projo Minta Presiden Bersikap Tegas, Libatkan UMKM dan Buruh

JAKARTA (KM) – Relawan Presiden Joko Widodo didorong agar tetap solid dan terus menjaga komitmen mendukung Presiden dalam dua periode kepemimpinannya.

“Kami relawan lakukan konsolidasi pendukung Jokowi mengawal perubahan untuk rakyat,” ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Projo, Handoko, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 12 Desember 2020.

Menurut dia, sebagai pendukung Jokowi yang loyalis, pihaknya terpanggil dengan kondisi saat ini. Hal ini mengingat pandemi virus corona (covid-19) berdampak pada ekonomi, adanya dua menteri tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan munculnya gerakan intoleran yang mengancam kemajemukan bangsa.

Advertisement

“Kami minta Presiden harus tegas dan menyeluruh memimpin langsung langkah penanganan masalah yang ada,” ucap Handoko.

Selain itu, Presiden dinilai perlu mengundang semua kekuatan di bidang ekonomi dalam merumuskan strategi pemulihan ekonomi nasional secara menyeluruh dan efektif. Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga serikat buruh harus dilibatkan.

“Presiden perlu melakukan evaluasi kinerja menteri dan kami sangat senang dengan sikap tegas Presiden terhadap menterinya,” ungkap Handoko.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*