Ketua PWI Subang Minta Anggota Tingkatkan Kualitas, Pegang Teguh Kode Etik Jurnalistik

SUBANG (KM) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Subang menggelar rapat evaluasi kinerja sekaligus membahas tentang Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari mendatang. Rapat berlangsung di Kantor PWI Kabupaten Subang, Selasa 29/12.

Ketua PWI Kabupaten Subang Nano Suwarno mengatakan, dari jumlah anggota 45 orang, yang hadir dalam rapat tersebut 31 orang.

“Saya merasa bangga, rapat evaluasi kinerja ini banyak anggota yang menyampaikan koreksi dan solusi terhadap organisasi, termasuk ada sedikit keluh kesah terkait kendala di lapangan,” ujarnya.

“Saya imbau kepada seluruh anggota PWI Kabupaten Subang agar meningkatkan kualitasnya dan tetap berpegang pada kode etik jurnalistik dalam melakukan tugas peliputannya,” imbuhnya.

Advertisement

Soal adanya anggota yang sudah tidak mengindahkan imbauan organisasi, kata Nano, disarankan untuk mengundurkan diri dari lembaga PWI.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pendidikan, Agus Eko Muhamad Solihin, menyampaikan terkait UKW dan OKK bahwa dalam PD-PRT PWI lulus UKW bukan ketentuan untuk masuk PWI karena setiap wartawan wajib mengikuti OKK untuk bisa menjadi anggota PWI. Bahkan, wartawan bisa masuk jadi anggota PWI walau tanpa UKW asalkan wartawan tersebut sudah mengikuti OKK.

Reporter: Sunardi, Mulyadi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: