Banyak Jalan Rusak di Subang, Dinas PUPR: “Tahun 2021, Anggaran 100 M untuk Perbaikan Jalan”

SUBANG (KM) – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Subang akhirnya menanggapi keluhan masyarakat tentang banyaknya jalan yang rusak di wilayah Kabupaten Subang

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada tahun 2021 dari 271 ruas jalan Kabupaten merencanakan menganggarkan sebesar Rp100 miliar untuk perbaikan jalan di 300 titik di wilayah Kabupaten Subang.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Bina Marga Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Subang Yadi Haryadi kepada KM siang ini 30/12.

“Kalau melihat dari alokasi anggaran untuk beberapa lokasi itu membutuhkan anggaran yang cukup besar dan sebenarnya ada pun kita, bagaimana caranya barangkali anggaran itu bisa bermanfaat dan kita juga mengutamakan jalan Kabupaten. Kalau jalan poros, selain diperhatikan oleh Dinas, banyak yang memperhatikan juga salah satunya seperti perhatian dari Dewan,” ujarnya.

Advertisement

“Dari 271 ruas jalan kabupaten tersebut ada juga yang akan direncanakan dimasukan ke ranah status jalan provinsi yaitu Jalan Sarengseng-Pabuaran, Jalan Kamarung-Tanjung, Jalan Pusaka-Tanjung dan Tanjung-Sumurbarang.

“Untuk gambaran perbaikan jalan pada tahun 2021 bisa diperkirakan ada sekitar 300 titik lebih tapi itu pun belum ril,” ujar Yadi.

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan setelah diketok palu nanti,” pungkasnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: