Jalan Bojongjengkol Akan Diperbaiki Tahun 2021

Kondisi jalan Kabupaten Subang di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe (dok. KM)
Kondisi jalan Kabupaten Subang di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe (dok. KM)

SUBANG (KM) – Kondisi ruas jalan Bojongjengkol, Kecamatan Cirangkong, Desa Cijambe ke Desa Bantarsari, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang yang kondisinya rusak parah dikeluhkan warga.

Menurut warga setempat, Jalan Bojongjengkol merupakan satu-satunya jalan alternatif untuk beraktifitas warga, baik dari luar, pendidikan, pertanian, serta para pengguna jalan lainnya.

“Hal ini perlu perhatian Pemkab Subang melalui dinas terkait, mengingat keadaan ruas jalan Bojongjengkol mengalami kerusakan yang sangat serius, sementara jalan ini merupakan jalan penghubung warga ke beberapa desa dan kampung yakni Kampung Bojongjengkol, Rancamacan, dan Darangdan serta Desa Bantarsari kesehariannya mereka beraktifitas melintasi jalan ini,” ujar Saryo, tokoh masyarakat setempat.

Dia berharap pemerintah secepatnya merespon dan ada perbaikan serta usulan-usulan yang diajukan pihak Pemdes agar segera ada tindak lanjut. “Apalagi warga Bojongjengkol khususnya sangat berharap kepada Pemerintah agar ada perhatian serius terhadap jalan kabupaten ini,” katanya.

Advertisement

“Kita berharap jalan kabupaten ruas Bojongjengkol agar secepatnya direalisasikan perbaikan, mengingat siswa sekolah yang ada di tiga kampung itu sangat kesulitan ketika di musim penghujan, itu sangat riskan, kalau bisa Pemkab Subang melalui dinas terkait sidak ke lapangan,” ucapnya.

Ketua BPD Cirangkong, Enur Nurdin saat dikonfirmasi melalui teleponnya Sabtu 19/12 mengatakan bahwa dirinya mendapat kabar bahwa jalan tersebut akan diperbaiki tahun depan.

“Saya pernah mendapat informasi dari pak Camat Cijambe bahwa jalan Bojongjengkol tersebut pada tahun 2021 akan diperbaiki,” tegas Enur Nurdin.

Hingga berita ini ditayangkan, KM belum berhasil mendapat konfirmasi kabar tersebut dari Camat Cijambe.

Reporter: Sunardi/Mulyadi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*