Sukseskan Konfrensi, Kelasis Kebo Paniai Galang Dana Lewat Bakar Batu

Keluarga besar Makikebo yang tergabung dalam panitia konferensi rayon Jayapura saat bakar batu, Sabtu, 30 Oktober 2020 (dok. KM)
Keluarga besar Makikebo yang tergabung dalam panitia konferensi rayon Jayapura saat bakar batu, Sabtu, 30 Oktober 2020 (dok. KM)

JAYAPURA (KM) – Keluarga besar Kebo yang tergolong dalam pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang berada di Jayapura, Provinsi Papua, menggelar bazar bakar batu untuk pencarian dana untuk mensukseskan kegiatan konferensi kelasis Kebo, koordinator Paniai.

Bazar bakar batu yang dilakukan pada Sabtu 31/10 kemarin itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp6 juta, melalui penjualan hasil bakar batu seperti ubi manis, sayur-mayur dan ayam.

Hal itu dipaparkan oleh sekretaris I panitia rayon Jayapura, Rio Gobai, kepada Kupas Merdeka Minggu 1/11. “Panitia konferensi rayon Jayapura menggelar kegiatan bakar batu yang kedua kali untuk penggalangan dana guna mendukung sukseskan Konferensi Kelasis Kebo Paniai, yang akan diadakan 2021 mendatang,” terang Rio.

“Saya saksikan dan lihat keluarga besar Kebo sangat kompak. Mungkin terlihat sederhana, tetapi ini berarti besar, panitia rayon bekerja mandiri. Mulai dari pemebentukan panitia rayon sampai penggalangan dana,” lanjutnya.

Advertisement

“Kami panitia rayon terus akan dilakukan penggalangan lagi sampai kegiatan konferensi di Kebo sukses,” ucap Rio kepada wartawan Kupas Merdeka.

Senada disampaikan Alpons Yeimo selaku sekretaris II. “Kami akar rumput asal dari Kebo yang berdomisili di Jayapura memiliki tanggung jawab besar yang telah diembankan kepda kami. Suka dan tidak suka, sebagai kepedulian kegiatan konferensi di tanah kelahiran kami, jadi sesuai agenda yang dimandatkan kepada panitia rayon akan diperjuangkan dengan kemampun kita,” katanya.

“Semangat yang luar biasa di bawah komando panitia rayon Jayapura maka kegiatan pencarian dana selalu sukses dengan sepenuh hati dan bertekad untuk mendukung pelaksanaan konferensi di Kebo Paniai,” pungkasnya.

Reporter: Yugo
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*