Puluhan Pelanggar Prokes Terjaring Razia Masker Polsek Bogor Barat, Sebagian Didenda

Operasi Gabungan Yustisi Gakplin Masker Protokol Kesehatan Di Wilayah Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor (dok. KM)
Operasi Gabungan Yustisi Gakplin Masker Protokol Kesehatan Di Wilayah Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Puluhan orang pelanggar protokol kesehatan terjaring dalam Operasi Gabungan Yustisi Gakplin Masker Protokol Kesehatan Covid-19 di Jalan RE Abdullah, Kelurahan Pasir Mulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu 25/11.

Dipimpin Kanit Lantas Bogor Barat Iptu Endang DJ selaku perwira pengendali, operasi gabungan tersebut melibatkan 4 personil anggota Sabhara Polresta Bogor Kota, 20 personil Sat Pol PP Kota Bogor, 2 personil anggota Koramil Bogor Barat, 10 anggota Polsek Bogor Barat dan 2 personil anggota PM.

Kapolsek Bogor Barat Kompol Sahroni mengatakan bahwa ada sekitar 20 orang yang kedapatan melanggar protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker.

“Para pelanggar langsung kami berikan tindakan, dimana 13 orang kami berikan tindakan sanksi sosial dan 7 orang kami berikan sanksi denda,” ungkap Sahroni kepada awak media.

Advertisement

“Sangat prihatin sekali, masih saja ada sebagian warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Padahal protokol kesehatan tersebut dapat melindungi diri dan keluarga dari penularan covid-19,” jelas Sahroni.

Namun, lanjut Sahroni, pihaknya tidak akan bosan untuk terus menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

“Kami berkomitmen rutinitas di masa pandemi, yakni operasi penegakan protokol kesehatan akan terus dilakukan, dan himbauan terkait prokes akan terus kami sampaian kepada warga sampai negara yang kita cintai ini terbebas dari covid-19,” pungkas Sahroni.

Reporter: Rajiv
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: