Polsek Datuk Bandar Gulung Komplotan Maling Spesialis Pembobol Rumah

Yr, pelaku komplotan pencuri di Tanjungbalai yang sempat buron (dok. KM)
Yr, pelaku komplotan pencuri di Tanjungbalai yang sempat buron (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Timsustekab dan Reskrim Polsek Datuk Bandar, Polres Kota Tanjungbalai, harus diacungi jempol setelah berhasil menciduk Yusrial (25), anggota komplotan Rifai, maling spesialis pembobol rumah. Di bawah komando Iptu Eko, Yusrial yang sempat buron kini harus mendekam di sel Polsek Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, setelah ditangkap pada hari Sabtu 31/10 di jalan Arteri Tanjungbalai. Dari tangan pelaku berhasil disita barang bukti berupa beberapa flash disk.

Menurut Juper Polsek Datuk Bandar Aiptu E. Samosir saat dikonfirmasi di kantor Polsek, ARS dan Yusrial adalah sekawan yang mencuri dirumah Hanif, Jalan Rambung LK IV. Sebelumnya, Yusrial berhasil melarikan diri, tetapi ARS yang berhasil duluan ditangkap, “bernyanyi” bahwa Yusrial membantunya saat melakukan aksinya.

“Dari hasil nyanyian salah satu pelaku, maka kami tahu ada seorang lagi pelaku. Pelaku ini sempat buron beberapa hari. Atas kesigapan petugas di lapangan, pelaku lainnya berhasil diringkus. Dan pelaku ini akan dijerat pasal 363 ayat 1 ke-3e , 4e KUH Pidana,” jelasnya.

Advertisement

Pelaku Yusrial mengatakan, tugasnya adalah mencuri telepon seluler dengan cara mengkait memakai kawat besi, sedangkan ARS bertugas mencuri tas korban. Lalu mereka berdua pergi meninggalkan rumah korban. Hari berikutnya, mereka membagi hasil curian, dan tas korban dibuang ke samping rumah ARS, sedangkan dua buah telepon selular mereka jual ke daerah Pematang Pasir.

Masyarakat LK IV Kelurahan Sirantau menyatakan “sangat mengapresiasi” kinerja polisi Polsek Datuk Bandar, karena para pelaku “sudah sangat meresahkan masyarakat di sana”.

“Mewakili Masyarakat LK IV, saya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Polsek Datuk Bandar atas tertangkapnya kedua pelaku pencuri di rumah warga saya. Semoga dengan tertangkapnya kedua pelaku keresahan di Lingkungan IV berkurang, dan berharap kepada Kepolisian Resor Tanjungbalai polsek Datuk Bandar menggulung semua sampah masyarakat dari lingkungan kami pada khususnya,” ujar Kepala Lingkungan IV Kelurahan Sirantau, Ilham Susanto Hasibuan.

Reporter: Hanif
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*