Pengecoran Jalan di Perum Harapan Jaya Ditambahkan Air, Jawaban Peltek dan Konsultan Berbeda

BEKASI (KM) – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi mengalokasikan sebagian anggaran APBD-P tahun 2020 ke pekerjaan infrastruktur, salah satunya pengecoran Jalan Perum Harapan Jaya 2 Jl. Kamper RT 07/19, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Namun, pekerjaan tersebut diduga sarat kejanggalan.

Saat dipantau awak kupasmerdeka.com di lokasi pekerjaan, tampak selang air untuk menyiram beton yang sudah dituangkan.

Pelaksana Teknis (Peltek) di Disperkimtan Kota Bekasi, Arif, mengatakan bahwa penambahan air tidak akan mempengaruhi kualitas beton itu dan akan “tetap maksimal”.

Advertisement

“Sekarang tergantung dari batching plant-nya, masih memungkinkan atau tidak ditambahkan air lagi, jadi silahkan tanya ke sana. Kalau ditambahkan air sekitar 10% mungkin masih bisa lah,” ucap Arif kepada KM di lokasi pekerjaan, Jumat 20/11.

Lain halnya keterangan dari konsultan pengawas, yang saat dimintai keterangan terkait penambahan air menjelaskan bahwa penambahan air lantaran “sempat susah keluar betonnya”.

“Karena tadi sempat susah keluar betonnya, makanya ditambahkan air biar bisa keluar. Bukan karena setting, jadi ini buat bantuannya aja,” ujarnya.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*