Kopdit Bina Karya Luncurkan Program Dana Perlindungan dan Dana Talangan bagi Anggotanya

Camat Cilodong Saat Memberikan Sambutan Launching Program Kopdit Bina Karya (dok. KM)
Camat Cilodong Saat Memberikan Sambutan Launching Program Kopdit Bina Karya (dok. KM)

DEPOK (KM) – Masih merebaknya praktek bank keliling di lingkungan masyarakat menjadi persoalan tersendiri, pasalnya keberadaan bank keliling lebih banyak dirasakan kerugiannya dibanding manfaat yang diterima oleh masyarakat. Hal tersebut disebabkan oleh tingginya besaran bunga yang dipatok sehingga membuat banyak masyarakat yang terjebak dalam lilitan utang yang berujung pada penyitaan aset berharga yang dijadikan jaminan.

Hadirnya Koperasi Kredit Bina Karya pimpinan Supandi di lingkungan Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, membawa angin segar bagi warga sekitar. Dalam peluncuran program Dana Perlindungan dan Dana Talangan, diharapkan masyarakat bisa terselamatkan dari jebakan utang para pelaku bank keliling.

“Saya berharap dengan keberadaan Koperasi Bina Karya ini bisa memberikan manfaat besar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama,” ujar Supandi di hadapan puluhan anggota koperasi yang hadir, Sabtu 28/11.

“Ayo sama-sama kita hindari penggunaan dana pinjaman dari bank keliling, agar tidak terjebak dalam lilitan utang. Untuk anggota koperasi kita fasilitasi maksimal pinjaman sebesar dua kali jumlah simpanan bapak-ibu, jadi kalau mau dapat pinjaman besar harus rajin-rajin meningkatkan jumlah simpanannya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Cilodong, Supomo, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pengurus Koperasi Bina Karya atas upayanya dalam membantu ekonomi masyarakat melalui program yang digulirkan.

Advertisement

“Semoga keberadaan Koperasi Bina Karya ini bisa meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya. Saya juga mengimbau agar bapak-ibu tidak mudah tergiur dengan iming-iming simpanan berbunga tinggi di luaran sana, karena itu rentan seperti yang pernah terjadi di Koperasi Pandawa dan lainnya,” ujar Camat.

“Dalam situasi pandemi ini, saya juga meminta supaya jangan keluar rumah jika tidak ada urusan yang benar-benar penting, karena saya sangat cinta warga saya, jangan sampai ada yang terpapar corona,” papar Supomo.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan gula darah gratis kepada para undangan. Kegiatan tersebut hasil kerjasama Kopdit Bina Karya dengan PT MSP Grup divisi Alat Kesehatan yang berkantor sama di Jl. Tole Iskandar Ruko no.17 Rt.05/07 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

“Bagi yang gula darahnya diatas 200, tidak perlu kuatir dan cemas, yang penting mulai dijaga pola makan, pikiran dan hati juga mesti tenang, jangan terbebani, karena kunci sehat ada pada hati dan pikiran yang bahagia,” jelas Adi Hidayat Djusa, pimpinan PT MSP Grup dalam sambutannya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*