Jalan Gambarsari-Bendungan dan Jalan Dukuh-Panjalin Rusak Parah, Kades: “Pemkab Subang Sudah Janji Perbaiki Sejak 2017”

Kondisi ruas jalan Bendungan-Gambarsari, Kab. Subang (dok. KM)
Kondisi ruas jalan Bendungan-Gambarsari, Kab. Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Jalan raya Gambarsari-Bendungan yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Kecamatan Pagaden dan Pagaden Barat, rusak parah di sejumlah titik. Meski sebagian besar jalan penghubung antar kecamatan yang berstatus jalan kabupaten ini sudah mulus dibeton, namun di sejumlah titik ruas masih terdapat kerusakan, bahkan beberapa di antaranya hancur dan tergenang air saat hujan, seperti di ruas jalan Cikondang Desa Mekarwangi, Kecamatan Pagaden Barat, yang menuju Sumurama Desa Sumbersari, Kecamatan Pagaden.

“Di ruas Cikondang-Sumurama kerusakannya parah banget, kerendem air Cileuncang kayak kolam ikan, entah sampe kapan mau diperbaikinya,” ujar seorang pengendara.

Kades Mekarwangi, Edi Rohedi, mengaku sudah menerima keluhan dari masyarakat soal jalan rusak ini sejak lama. Pasalnya, kerusakan itu dijanjikan akan diperbaiki pada 2017, tapi hingga kini belum juga realisasi.

Advertisement

“Keluhan warga terhadap kepala desa yang sudah diberitakan akan direalisasikan dari tahun 2017 masih terus bertanya sampai saat ini, karena jalan ruas Mekarwangi di Kampung Cikondang terutama masih rusak,” ujarnya saat ditemui KM Jumat 13/11 kemarin.

Pihaknya meminta kepada Pemkab Subang untuk segera memperhatikan jalan tersebut.

“Info dari dewan, ruas jalan Dangdeur-Gambarsari realisasi (perbaikannya) 2021 rampung,” ucapnya.

Sementara itu, pemandangan jalan rusak juga termonitor di sejumlah pelosok Kabupaten Subang. Di antaranya jalan penghubung antar desa yang menghubungkan Desa Manyingsal dengan Parigimulya Kecamatan Cipunagara, tepatnya ruas jalan Blok Maniis.

Selanjutnya, kondisi jalan rusak berlumpur dan bergenang air juga tampak di ruas jalan Desa Dukuh Kecamatan Ciasem arah Panjalin.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*