HUT ke-52, Provinsi Bengkulu Terus Torehkan Prestasi

Plt.Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah saat menjadi inspektur upacara pada HUT Peringatan hari jadi Provinsi Bengkulu ke 52,Rabu 18/11/2020
Plt.Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah saat menjadi inspektur upacara pada HUT Peringatan hari jadi Provinsi Bengkulu ke 52,Rabu 18/11/2020

BENGKULU (KM) – Hari Ulang Tahun ke-52 Provinsi Bengkulu menjadi momentum untuk melakukan introspeksi terhadap apa saja yang telah dilakukan dan apa yang belum dilakukan untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah usai menjadi pembina pada Upacara Peringatan HUT ke-52 Provinsi Bengkulu, Rabu 18/11 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu.

Ia menambahkan bahwa tantangan yang harus dihadapi, khususnya di era pandemi covid-19, cukup berat. Namun Provinsi Bengkulu mampu meraih capaian-capaian yang membanggakan.

“Ada capaian yang kita raih dimana angka kemiskinan menurun. Pada Maret 2019 sebesar 15,23 persen, menjadi 15,02 persen pada Maret 2020. Juga indeks pembangunan meningkat, pada tahun 2018 sebesar 70,64 persen, pada tahun 2019 menjadi 71,21 persen,” jelas Dedy.

Pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih belum berlalu tidak menurunkan semangat untuk memperingati HUT Provinsi Bengkulu ke-52. Berbeda dari biasanya, peringatan HUT Provinsi Bengkulu kali ini dilaksanakan dengan sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan.

Advertisement

“Peringatan HUT ke-52 Provinsi Bengkulu ini sangat berbeda, karena kita melaksanakan peringatan ini dalam kondisi covid-19 dan tidak beberapa lama lagi kita akan menghadapi Pilkada serentak,” ungkap Plt. Gubernur.

Menyongsong Pilkada serentak, Dedy pun mengajak masyarakat untuk menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan dan tidak terpancing isu-isu yang dapat meresahkan masyarakat.

“Kita berharap 2 tantangan ini dapat kita jalani secara baik, kalau bisa kita betul-betul meminimalkan peredaran covid di Provinsi Bengkulu sekaligus pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman tenang, pesta demokrasi ini tidak terjadi sesuatu yang merugikan masyarakat Provinsi Bengkulu, itu harapan kita,” papar Dedy.

Pada kesempatan ini Provinsi Bengkulu kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal tata kelola keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI oleh Kepala Kantor Perwakilan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Ismed Saputra.

Reporter: KM BENGKULU
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*