HUT Ke-5, “Gerakan Tanam Pohon” tidak Rencanakan Perayaan Besar-besaran

Kegiatan Gerakan Tanam Pohon (KM Stock)
Kegiatan Gerakan Tanam Pohon (KM Stock)

BOGOR (KM) – Gerakan Tanam Pohon (GTP) bulan ini akan berulang tahun yang ke-5, tepatnya pada tanggal 15 November 2020 mendatang.

Ketua GTP Irawati menyampaikan bahwa memperingati 5 tahun GTP tahun ini, pihaknya tidak akan melalukan perayaan besar-besaran. “Kita akan tetap menanam seperti biasa. Kebetulan tanggal 15 November jatuh pada hari Minggu, hari di mana GTP biasa menanam pohon,” ujarnya.

“Ya jadi tidak ada perayaaan yang besar di hari jadi ke-5 tahun ini, saat ini juga keadaan pandemi covid-19, yang terpenting giat tanam pohon GTP tetap dengan semangat untuk lingkungan,” ungkap Irawati kepada awak media, Rabu 4/11.

Irawati juga berharap GTP semakin diikuti langkahnya oleh masyarakat, dengan menanam pohon di rumah masing-masing. “Kita (GTP) hanya mendorong saja dengan gerakan tiap minggu, dan selanjutnya masyarakatlah yang menghijaukan wilayahnya masing-masing,” tegas Irawati.

Sementara itu, salah seorang perintis GTP, Tato Marsito, mengatakan bahwa GTP tidak bisa lepas dari sosok Alfian Muzani dan Heri Cahyono. “Mereka berdua dari awal merintis GTP ini, dimana Ketua GTP pertama adalah Hari Priyadi dan sekarang Irawati,” jelasnya.

Advertisement

“Ya Alfian adalah tokoh media yang lama malang melintang di dunia pers, di tangan beliau GTP melejit pemberitaan dan publikasi, sehingga dalam waktu yang tidak lama gerakan ini mampu menyedot perhatian masyarakat dan para pemangku kebijakan di pemerintah Kota Bogor,” ungkap pria yang akrab disapa Papih tersebut.

“Sedangkan Heri Cahyono adalah politisi Partai Golkar, juga seorang aktivis lingkungan, alumni Fakultas Kehutanan IPB ini, perhatiannya terhadap pelestarian lingkungan sangat besar,” tambah Papih.

Terpisah, Inisiator GTP Heri Cahyono berharap kepada semua yang terlibat aktif di GTP untuk “tidak pernah lelah, juga mau mengajak yang lainnya. Semoga GTP menjadi persembahan yang berharga bagi masyarakat juga pemerintah Kota Bogor,” pungkas Heri.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*