Direncanakan Sebagai Kawasan Ekowisata, Danau Kawutan Serunting Banyak Diminati Wisatawan

Wisata Danau Kawutan Serunting Desa Muara Danau Kecamatan Seginim Bengkulu Selatan
Wisata Danau Kawutan Serunting Desa Muara Danau Kecamatan Seginim Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN (KM) – Dikabarkan Danau Kawutan Serunting yang terletak di Desa Muara Danau, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, akan dirancang sebagai kawasan ekowisata (wisata ekosistem) guna melestarikan kelestarian alam dan ekosistem di dalamnya.

Sebagaimana dikutip dari media Rafflesiaexpose.com, dikabarkan bahwa ratusan wisatawan dalam dua pekan terakhir mengunjungi danau tersebut. Kebanyakan adalah wisatawan lokal, namun tidak sedikit berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Jakarta.

Di danau seluas 33 hektar itu, para pengunjung akan dipandu menyusuri danau menggunakan perahu karet yang disediakan Sekolah Konservasi Alam “Dayung Serunting” dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan.

Advertisement

Karena baru tersedia lima set perahu ditambah dua set perahu cadangan rescue, dan waktu satu putaran pengarungan hampir dua jam, pada hari-hari tertentu sebagian pengunjung harus mengantre lumayan lama.

Menurut informasi yang dihimpun KM di lapangan, sebentar lagi destinasi wisata baru ini akan dicanangkan sebagai kawasan ekowisata guna melestarikan kelestarian alam dan ekosistem di dalamnya.

Jika anda penasaran, ayo kunjungi destinasi wisata Danau Kawutan Serunting. Anda akan merasakan sensasi tersendiri ketika mendayungi danau tersebut dengan sampan yang sudah disediakan!

Reporter: Th

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*