5 Tahun Tanam Pohon di Kota Bogor, GTP Harapkan Bimbingan dari Pemkot

Giat GTP ke-247 di bilangan Menteng, Kota Bogor, Minggu 1/11/2020 (dok. KM)
Giat GTP ke-247 di bilangan Menteng, Kota Bogor, Minggu 1/11/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Tepat 15 November 2020 mendatang, usia Gerakan Tanam Pohon (GTP) akan genap 5 tahun. GTP bersama warga menanam pohon di berbagai wilayah di Kota Bogor, sebagai salah satu perannya membantu pemerintah Kota Bogor dalam menjaga lingkungan. Hal tersebut disampaikan oleh Inisiator GTP Heri Cahyono saat ditemui KM pagi ini 1/11.

“Gerakan yang sudah mencapai 247 titik penanaman pohon di Kota Bogor, dengan puluhan ribu pohon yang sudah tumbuh subur, jadi gerakan GTP merupakan upaya kami dalam membantu tugas pemimpin Kota, Wali Kota dan juga Wakil Wali Kota,” ungkap Heri yang juga menjabat Anggota DPRD Kota Bogor, usai giat tanam pohon ke-247 di wilayah Kelurahan Meteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Ya sebagai warga, yang tinggal dan hidup di Kota Bogor, tentunya kita ingin hidup di lingkungan yang sehat dan berkualitas, maka GTP ini, peran kita sebagai warga dalam membantu program Wali Kota dalam menciptakan lingkungan yang baik dan layak untuk warganya,” tambah Heri.

Advertisement

Heri juga mengatakan, giat tanam pohon GTP ini semata-mata “hanya ingin ikut berperan dalam membantu program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, agar terciptanya lingkungan yang berkualitas baik.”

“Maka sangat diharapkan bimbingan kepada GTP dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota agar gerakan ini selaras dengan program Pemkot Bogor,” jelas Heri.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugianto mengapresiasi GTP sebagai gerakan yang konsisten. “Ya apalagi di era pandemi saat ini GTP tetap konsisten, kita (Pemkot Bogor) dukung terus giat GTP,” ungkap Bima usai apel siaga tanggap bencana.

“Gerakan tanam GTP, sebagai gerakan relevan, urban farming, menambah pendapatan dan kesejahteraan serta menjadi giat yang dapat menghilangkan stres warga,” tambah Bima.

Bima juga mengatakan bahwa Pemkot akan memberikan apa yang diminta oleh GTP dalam mendukung gerakan tanam pohon. “Ya apa yang diminta dan diperlukan GTP kita support, seperti lokasi perizinan tempat, yang dikoordinasikan kepada camat dan lurah-lurah di wilayah,” pungkas Bima.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*