Warga Desa Bandar Agung Ulu Manna Laporkan Dugaan Korupsi Dana Desa Tahun 2019

Sejumlah warga Desa Bandar Agung Kec.Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan menunjukan Surat Tanda Terima Laporan Dari Kejari Bengkulu Selatan
Sejumlah warga Desa Bandar Agung Kec.Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan menunjukan Surat Tanda Terima Laporan Dari Kejari Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN (KM) – Puluhan warga Desa Bandar Agung, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), mendatangi Kejari Bengkulu Selatan, Kamis 22/10.

Kehadiran warga masyarakat tersebut adalah dalam rangka melaporkan dugaan korupsi Dana Desa (DD) yang dilakukan oleh Kades dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Bandar Agung yang diduga telah merugikan keuangan negara sebesar Rp109.522.450.

Salah seorang perwakilan masyarakat Desa Bandar Agung Adiar Lutfi mengatakan bahwa dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kades dan TPK tersebut terjadi pada tahun 2019 yang lalu yaitu selisih harga pembelian semen, adanya pemotongan upah tenaga kerja, upah lansir semen, dan pembelian air kepada pihak BUMDes.

Advertisement

“Dari beberapa item tersebut dan bukti-bukti sudah kami laporkan ke Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan hari ini, dan laporan sudah di terima. Total kerugian negara yang di perkirakan 100 juta lebih,” ujarnya.

Atas nama mewakili masyarakat Desa Bandar Agung, ia meminta pihak Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan agar dapat memproses laporan yang mereka sampaikan untuk ditindaklanjuti sebagaimana peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Ya, setelah ini kita sampaikan dan kita berharap pihak Penegak hukum dapat menindak lanjutinya sebagaimana peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dan untuk tembusan kepada Instansi terkait PMD, DPRD serta lainnya segera hari ini juga kita sampaikan,” tutupnya.

Reporter: KM Bengkulu
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*