Pemkot Bogor Ingin Buat Ribuan Titik Wi-Fi Gratis

Peresmian Ruang Belajar Online Jabar Bergerak Kota Bogor, Kamis 22/10/2020 (dok. KM)
Peresmian Ruang Belajar Online Jabar Bergerak Kota Bogor, Kamis 22/10/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim meresmikan ruang belajar online “Jabar Bergerak” Kota Bogor di RW 08 Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, pada Kamis 22/10.

“Ruang belajar online ini untuk memastikan siswa-siswa, yang orang tuanya tidak memiliki gadget, nanti di sini bisa dipakai secara bergantian,” ungkap Dedie usai meresmikan.

“Dan tempat ini bukan untuk menggantikan ruang kelas belajar, ini hanya digunakan oleh mereka yang kurang mampu, dan memerlukan gadget dalam proses pembelajaran secara daring sekarang ini,” tambah Dedie.

Dedie juga mengatakan, saat ini sudah ada dua titik ruang belajar online, di sini dan di wilayah Bogor Selatan. “Ya ditambah dukungan dari sponsor, kita juga mendapatkan beberapa alat gadget yang bisa dipakai secara bergantian,” ujar Dedie.

Advertisement

Sementara, lanjut Dedie, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sendiri sudah menyiapkan 797 titik Wi-Fi, namun idealnya mungkin harusnya 3.000-an titik, karena sesuai dengan jumlah RT. “Tetapi masalahnya anggaran, masalah ketersediaan jaringan, dan sebagainya,” lanjutnya.

“Kita optimis peran serta siapapun, dalam menanggulangi permasalahan pendidikan di masa pandemi ini, bisa membantu atau meringankan mereka yang membutuhkan,” pungkas Dedie.

Reporter: Rajiv, Zebua
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: