Tidak Ada Plang Proyek, Anggaran dan Pelaksana Proyek Irigasi P3A Mitra Cai di Desa Citra Binong Misterius

Pengerjaan proyek irigasi P3A Mitra Cai di Desa Citra, Kecamatan Binong, Subang (dok. KM)
Pengerjaan proyek irigasi P3A Mitra Cai di Desa Citra, Kecamatan Binong, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Proyek irigasi sepanjang 500 meter dan tinggi 80 cm yang berada di Blok Garok, Dusun Babakan Asem, Desa Citra, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS ) Citarum yang dilaksanakan oleh P3A Mitra Cai sudah berjalan tiga minggu, namun rincian proyek tersebut masih misteri lantaran pelaksana tidak memasang plang proyek.

Pantauan Kupasmerdeka.com di lapangan, tidak ada papan informasi untuk menjelaskan dari mana sumber anggaran, berapa nilai anggaran, perusahaan yang mengerjakan, batas waktu pekerjaan bangunan dengan volume panjang, lebar, dan tinggi. Adapun “tersembunyi” nya informasi ini terindikasi melanggar UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sehingga rawan penyimpangan.

Advertisement

Adapun volume pekerjaan itu disampaikan oleh seorang pekerja yang bekerja di lokasi. “Saya tidak tahu anggaran dari mana dan berapa anggarannya, kalau panjang pekerjaan sepanjang 500 meter, tinggi 80 cm dan sudah berjalan tiga minggu,” ungkapnya kepada KM, Senin 12/10.

“Pekerjaan ini dari P3A Mitra Cai, Pak Darta. Saya bekerja di sini dibawa Pak Rasdi sebanyak 8 orang dan kami bukan orang sini, kami orang Cibalandong Kecamatan Cibogo,” pungkasnya.

Sementara Ketua P3A Mitra Cai, Darta, dan Rasdi dari pihak pelaksana pekerjaan sampai berita ini diturunkan belum bisa dimintai keterangan.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*