Rochman Endy Resmi Nakhodai DPD PWRI DKI Jakarta

Prosesi Pelantikan Ketua dan Pengurus Baru DPD PWRI DKI Jakarta, Rabu 21/10/2020 (dok. KM)
Prosesi Pelantikan Ketua dan Pengurus Baru DPD PWRI DKI Jakarta, Rabu 21/10/2020 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Rochman Endy Sasmita resmi dilantik menjadi Ketua DPD PWRI Propinsi DKI Jakarta Periode 2020-2024 dalam acara yang digelar Rabu 21/10 kemarin di Hotel Santika, Jl. Hayam Wuruk No. 125, Jakarta.

Di periode sebelumnya, Rochman Endy merupakan wakil Ketua DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta, dan kini mendapat amanat untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan yang sebelumnya.

Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, acara Pelantikan Pengurus DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta dihadiri oleh Perwakilan dari Kapolda, Kapolres Jakarta Pusat, Kodam Jaya, Kemdagri, Kemenkominfo, Kementerian Koperasi dan UKM, dan secara khusus hadir pula Lions Club Jakarta Monas (LCJM MOVAST) yang ikut berpartisipasi memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk para wartawan PWRI serta seluruh anggota DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta.

Prosesi pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu Mars PWRI, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pengurus Baru DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta dengan Nomor 31/SK /DPP.PWRI /IX /2020 oleh Bendahara Umum DPP PWRI, Ir. Kardi Mikhael Siringoringo.

Sedangkan pelantikan dilakukan oleh Ketua Harian DPP PWRI Muhammad Ali, mewakili Ketua Umum Suriyanto PD yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Rochman Endy Sasmita menyampaikan himbauan kepada semua pengurus dan insan pers yang tergabung di dalam organisasi PWRI agar dapat selalu menjaga marwah serta visi, misi tujuan PWRI dan bijak dalam menyikapi permasalahan globalisasi saat ini dengan memberikan berita yang aktual dan terpercaya untuk bangsa Indonesia.

“Untuk itu perlu peran penting dari PWRI sebagai wadah untuk menyampaikan program-program pemerintah serta pencapaian kinerja pemerintahan DKI Jakarta kepada masyarakat luas sebagai sosial kontrol,” ungkap Rochman.

Advertisement

“Adapun DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta, ke depan akan fokus dalam pengembangan usaha masyarakat terutama dalam bidang pers dan jurnalistik. Serta akan mengadakan pelatihan jurnalistik dan seminar-seminar nasional yang mencakup bidang pendidikan, kontruksi, pertanian dan wirausaha dan masih banyak lagi,” lanjutnya.

“Ke depan, kami DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta akan fokus dalam peningkatan harkat dan martabat baik secara peningkatan ekonomi dan kesejahteraan seluruh anggota yang tergabung di DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta,” kata Rochman.

Di kesempatan yang sama, Plt. Sekjen PWRI D Supriyanto Jagad, mewakili Ketua Umum DPP PWRI menyampaikan pesan agar DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta untuk solid dalam memberikan pemberitaan yang aktual serta memberikan pelatihan jurnalistik khusus kepada wartawan yang tergabung di PWRI.

“Saya himbau agar tidak menyampaikan berita-berita hoax yang hanya dapat memecah persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) atau hanya memprovokasi suatu keadaan yang tidak ada kebenaran yang pasti dan jelas,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Edi Suwandi selaku pembina DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta, “Bahwa wartawan itu selain sebagai jurnalis atau penyampai berita, wartawan itu juga harus bisa menjaga kode etik jurnalis,” ucapnya.

“Selain itu, wartawan juga bisa sebagai seorang wirausaha untuk bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Bangsa dan Negara Indonesia,” pungkas Edi Swandi.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*