Puluhan Pengunjung Pasar Selasa Ciampea Terjaring Razia Masker Satpol PP

Razia masker di kawasan Pasar Selasa, Ciampea Udik, Kabupaten Bogor, Selasa 27/10/2020 (dok. KM)
Razia masker di kawasan Pasar Selasa, Ciampea Udik, Kabupaten Bogor, Selasa 27/10/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sebanyak 26 orang terjaring razia masker yang digelar oleh Pemerintah Desa Ciampea Udik, Kabupaten Bogor, bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kawasan Pasar Selasa, pada Selasa 27/10.

Kasi Satpol PP Kecamatan Ciampea Dudung mengatakan, 26 orang itu ditindak petugas lantaran kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dengan menjalankan protokoler kesehatan bagi yang beraktifitas di luar rumah, ada 26 orang yang tidak menggunakan masker di kawasan Pasar Selasa,” ungkap Dudung kepada awak media.

Dudung juga mengatakan, para pelanggar protokol kesehatan tersebut tidak dikenakan sanksi denda administrasi. Mereka hanya diberikan sanksi sosial berupa membacakan Pancasila dan nyanyikan Indonesia Raya di sekitar lokasi razia.

Advertisement

“Mereka hanya diberikan sanksi sosial, agar ada efek jera dan lebih tertib terhadap aturan yang ada,” jelas Dudung.

Sementara Kepala Desa Ciampea Udik, Cecep Basarudin mengatakan, pelanggar yang terjaring dalam operasi tertib masker itu sebagian besar adalah para pengunjung pasar, sementara para pedagang sudah lebih tertib menerapkan protokol kesehatan.

“Dari 26 pelanggar pengunjung pasar, pedagang hanya satu orang,” ujar Cecep.

Razia ini, lanjut Cecep, bertujuan agar masyarakat lebih memperhatikan protokol kesehatan dan mencegah penyebaran virus covid-19.

“Alhamdulillah masyarakat sudah lebih sadar akan pentingnya protokol kesehatan, dengan 3M1T (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun),” pungkas Cecep.

Reporter: Asep Awaluddin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*