KUA Cibogo Subang Rayakan Maulid Nabi dengan Protokol Kesehatan Ketat

Kantor KUA Kecamatan Cibogo, Subang (dok. KM)
Kantor KUA Kecamatan Cibogo, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus pembinaan P4/Amil Desa dan Pengajian Majelis Taklim Annahdloh, Selasa 27/1 di Kantor KUA Kecamatan Cibogo.

Kegiatan tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Cibogo, para Amil Desa atau P4 se-Kecamatan Cibogo serta para mustami ibu-ibu muslimat NU, Ketua MWC NU Kecamatan Cibogo, serta para tokoh agama. Kegiatan digelar dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Puncak acara kegiatan diisi tausiah bersama KH Warsum Winaryo dari Patok Besi.

Kepala KUA Kecamatan Cibogo, Suryana, menyebutkan bahwa kegiatan perayaan Maulid Nabi itu bertujuan untuk “melestarikan dan meneladani nilai-nilai luhur perjuangan Nabi Muhammad SAW”.

“Kegiatan Maulid Nabi ini merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan dari tahun ke tahun […] sekaligus untuk melakukan pembinaan terhadap para Amil Desa, karena Amil Desa ini adalah sebagai mitra kerja, artinya mereka itu bukan pegawai KUA tapi mereka sebagai mitra kami, sehingga kami berkewajiban untuk memberikan penyuluhan,” papar Suryana.

“Supaya dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, hal ini bukan kegiatan seremonial saja tapi diadakan unsur pembinaan kepada stakeholder yang ada,” tandasnya.

Advertisement

Sementara itu Camat Cibogo Sri Novia, melalui Kasi Pemerintah Nining Ratnaningsih dalam sambutannya menjelaskan bahwa pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala KUA beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan maulid tersebut.

“Saya terima kasih kepada semua pihak khususnya ibu-ibu pengajian yang telah ikut serta di setiap kegiatan keagamaan di Kecamatan Cibogo termasuk kegiatan Maulid Nabi SAW yang dilaksanakan di aula kantor KUA Cibogo,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua MWC NU Kecamatan Cibogo sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Muzaki, Ustad Deden Abiwarga, mengungkap bahwa KUA Kecamatan Cibogo kini memiliki gedung khusus untuk pengajian.

“Perlu kita ketahui bahwa KUA Kecamatan Cibogo sudah memiliki gedung untuk pengajian rutin, diharapkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan bukan Maulid Nabi saja akan tetapi kita sudah melakukan kegiatan pengajian rutin syahriahan yang dilakukan secara keliling di desa-desa pada setiap awal bulan atau mingguan,” pungkasnya.

Reporter: Mulyadi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*