Program Rutilahu TMMD dari Kodim Kabupaten Bogor Rehab Rumah Nenek Petani ini di Tenjo

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga Kampung Cinyurup, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Aisyah (59) yang dikenal oleh warga setempat dengan panggilan Mak Icong, mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni (rutilahu) dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Mak Icong tinggal bersama dengan 2 anaknya yang telah berkeluarga beserta cucu-cucunya di rumah berukuran 6×9 meter. Mata pencaharian sehari-harinya sebagai petani dan buruh kebun, dengan penghasilan yang hanya cukup untuk makan.

“Saya bersyukur dan bahagia, kini bersama keluarga dapat tempat tinggal yang layak, dari program bedah Rutilahu TNI,” ungkap Mak Icong, Minggu 18/10.

Advertisement

“Tidak menyangka akan dibangunkan rumah sebagus ini, saya sangat berterima kasih sekali kepada Kodim 0621 Kabupaten Bogor,” tambah Mak Icong.

Sementara Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Kapten Inf Agus Purnama Yusup mengatakan, diperkirakan dalam 1 hari ke depan rumah Mak Icong segera dapat ditempati. “Ya semoga keluarga Mak Icong dapat hidup nyaman dan berbahagia, dengan kondisi rumah yang lebih bagus dan layak,” jelas Agus singkat.

Reporter: Zebua
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*