Pemdes Gunung Malang Tenjolaya Gelar Musrenbang dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Musrenbangdes Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Kamis 8/10/2020 (dok. KM)
Musrenbangdes Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Kamis 8/10/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2020 dan penyusunan RKPDes tahun 2020 di Aula kantor desa bersama tim dari Kecamatan, BPD, aparatur Desa Gunung Malang, serta para ketua RT dan RW. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, Kamis 8/10.

Kholid Syafruddin selaku kepala desa mengatakan, kegiatan ini merupakan acara tahunan dalam rangka menampung aspirasi masyarakat serta untuk membahas program kegiatan apa saja yang berkaitan dengan pembangunan desa.

“Segala usulan-usulan yang disampaikan masyarakat akan kita tampung. Adapun salah satu prioritas usulan seperti tahun sebelumnya, kita sudah menampung melalui Musdes. Termasuk PKTD (padat karya tunai desa) melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk kegiatan usaha ekonomi produktif, UKM (Usaha Kecil Menengah) seperti kerajinan masyarakat dan pariwisata,” ujar Kholid.

Advertisement

Lanjut Kholid, Musrenbangdes kali ini menampung usulan-usulan baru yang disampaikan oleh masyarakat dan dapat direalisasikan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) sesuai dengan kewenangan yang sudah diberikan kepada desa.

“Kita berharap, segala usulan masyarakat yang ada di desa ini bisa terealisasi. Adapun jika ada usulan yang membutuhkan nominal lebih besar, akan kita usulkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor,” pungkasnya.

Reporter: Asep Awaluddin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*