Ketua MUI Kota Bogor: “NU Harus di Garda Terdepan Bela Bangsa dari Paham Radikal”

Madrasah Kader NU Ke-2 di Ponpes Al Falakiyah, Kota Bogor, Jumat 30/10/2020 (dok. KM)
Madrasah Kader NU Ke-2 di Ponpes Al Falakiyah, Kota Bogor, Jumat 30/10/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama ke-2 di Pondok Pesantren Al Falakiah Pagentongan Bogor, Jumat 30/10.

Agenda tersebut yang mengikutsertakan sekitar 150 kader Nahdliyin untuk mendapatkan pengarahan dan wejangan dari kyai dan ulama NU dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor KH Mustofa Abdullah Bin Nuh menegaskan, NU harus “tetap menjadi garda terdepan membela tanah air dan bangsa Indonesia dari berbagai paham radikalisme.”

“NU sudah terbukti sebagai pejuang akhlak sejak merebut kemerdekaan Indonesia,” ungkap Ustad Toto, sapaan akrabnya, kepada awak media.

Ustad Toto juga mengatakan, saat ini kader NU harus kembali membuktikan diri sebagai “pemersatu bangsa untuk tegak dan utuhnya NKRI.”

Advertisement

“Ya kader NU harus menghindari gerakan radikalisme yang bisa memecah belah umat dan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut Ustad Toto mengatakan, penyadaran Islam Rahmatan Lil Alamin dan Ahlusunnah Wal Jamaah harus menjadi dasar dalam bergerak menuju kejayaan NU di nusantara.

“Kita NU harus menangkal aliran radikal untuk menekankan Islam Rahmatan Lil Alamin sebagai wajah Islam di Indonesia,” tegasnya.

Selanjutnya Ketua MUI Kota Bogor yang juga Rois Syuriah PCNU setempat mengajak semua umat untuk menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan anak bangsa.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*