Kerap Dapatkan Proyek di Kota Bekasi, CV. Ratur Internusa Abadi Diduga Beralamat Fiktif

Data badan usaha milik CV Ratur Internusa Abadiyang tercatat di LPSE Kota Bekasi (dok. KM)
Data badan usaha milik CV Ratur Internusa Abadiyang tercatat di LPSE Kota Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Keberadaan kantor CV Ratur Internusa Abadi, yang tercatat beralamat di Kampung Kebon Kelapa RT 007/003 Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, diduga fiktif.

Sementara itu, setiap tahunnya, perusahaan kontraktor itu selalu mendapatkan proyek di Kota Bekasi, melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi.

Contohnya, pekerjaan tahun anggaran APBD 2020 berupa paket rehabilitasi jalan lingkungan di Kecamatan Bantar Gerbang di perbatasan kabupaten, dengan nilai anggaran Rp147.028.414,50, perbaikan jalan pasca banjir di Kota Bekasi di Jl. Raya Kranggan, Kecamatan Jati Sampurna, dengan nilai anggaran Rp 193.943.260,50, dan rehabilitasi jalan lingkungan di Kecamatan Bantar Gebang dengan nilai anggaran Rp185.800.000,00.

Di tahun anggaran APBD 2019, CV Ratur Internusa Abadi juga memenangkan tender melalui proses Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dengan judul kegiatan “Pembuatan turap kali dan jalan inspeksi Kali Mede RW.02 s/d RW.14 Kelurahan Bekasi Jaya” dengan nilai anggaran Rp1.850.002.981,00.

Pada saat kupasmerdeka.com mencoba mencari info kepada seorang warga setempat tentang keberadaan CV Ratur Internusa Abadi, anehnya, tidak satu warga pun yang mengetahui keberadaan kantor maupun perusahaan dengan nama tersebut.

Mislan, ketua RT setempat juga saat dimintai keterangan oleh KM mengaku tidak pernah mengetahui adanya perusahaan kontraktor di wilayahnya.

Advertisement

“Selama saya menjabat jadi RT hampir lima tahun, tidak pernah dengar kalau ada CV kontraktor di lingkungan saya. Malah baru dengar nama CV Ratur Internusa Abadi. Memang di sini ada kantor CV, itu pun bukan perusahaan kontraktor,” terang Mislan kepada KM beberapa waktu lalu.

Mantan ketua RT 007 yang tidak ingin namanya disebut juga mengaku tidak pernah mengetahui keberadaan kantor perusahaan kontraktor di lokasi tempat tinggalnya. Bahkan, ia sempat menjabat jadi ketua RT selama dua periode, namun nama CV Ratur Internusa Abadi justru baru terdengar.

“Saya belum pernah tahu kalau ada nama CV itu di lingkungan RT 007, memang ada dua kantor CV. Itu juga bukan bidang kontraktor, CV Cipta Karya Mandiri dan CV Metal,” jelasnya.

Terpisah, ketika kupasmerdeka.com mengubungi direktur CV Ratur Internusa Abadi, Tendi Simbolon, Kamis 8/10 melalui telepon seluler, dirinya enggan mengkonfirmasi kebenaran alamat kantor yang dimilikinya. “Maaf, saya sedang jauh kebetulan lagi sibuk, kalau mau ngobrol nanti saja,” kilahnya.

Reporter: Den
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*