Aksi Geng Motor Kian Meresahkan, BBRP Tuntut Tanggung Jawab Pemkot Bogor dan Polresta

Ilustrasi aksi geng motor
Ilustrasi aksi geng motor

BOGOR (KM) – Keberadaan geng motor semakin merajalela dan membuat resah warga. Banyak video aksi geng motor yang beredar di media sosial yang memperlihatkan gerombolan itu dalam aksi yang semakin berani dan tidak segan untuk melukai warga yang ditemui di jalanan.

Hal tersebut membuat geram Ketua Umum Ormas Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP) Atma Wirya, yang melalui Sekjen BBRP Angga Satria mengyinggung soal kejadian pada Minggu dini hari pada 4 Oktober 2020 ketika terjadi penyerangan terhadap warga RW 05 Kelurahan Cikaret, Kota Bogor, bernama Dedi dan Deden.

“Ya kebetulan dua orang warga ini sedang ronda di wilayah, dan mereka juga anggota keluarga kami BBRP dari zona 1 Kecamatan Bogor Selatan,” ungkap Angga kepada awak media, Senin 5/10.

“Mereka berdua mengalami luka bacok senjata tajam, ulah penyerangan geng motor itu,” tambah Angga.

Angga juga mengatakan, “kami akan menyurati Kapolri dan juga Propam Mabes Polri, dan selanjutnya akan buat aksi ke Polresta Bogor Kota, terkait komitmen menjaga kenyamanan dan keamanan Kota Bogor.”

Advertisement

“Sekitar 10 bulan lalu kami pernah aksi ke Pemkot Bogor terkait geng motor ini, dengan kejadian yang terulang lagi, maka selain menyurati Kapolri dan Propam, kami akan aksi terkait komitmen Polresta Bogor Kota dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Hujan ini,” tegas Angga.

Senada disampaikan Bid Pemuda DPP BBRP Firman Gustaman. “Kami meminta aparat kepolisian dan Pemkot Bogor segera bertindak tegas dalam menyikapi geng motor yang masih saja merajalela di Kota Bogor,” tegas Firman.

“Ya jangan hanya wacana membuat jam malam, tetapi realisasinya makin marak geng motor di Kota Bogor ini, apalagi memakan korban luka hingga korban jiwa,” ujar Firman.

Untuk itu, lanjut Firman, pihaknya akan melakukan aksi “besar-besaran” di Polresta Bogor Kota dan Pemkot Bogor untuk “menagih janji komitmen keamanan dan kenyamanan di Kota Bogor,” tutup Firman.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*