600 Peserta Ramaikan Lomba Bonsai Regional di Subang

Bonsai peraih predikat juara di perlombaan bonsai di Bendungan, Pagaden Barat, Subang (dok. KM)
Bonsai peraih predikat juara di perlombaan bonsai di Bendungan, Pagaden Barat, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Sebanyak 600 peserta mengikuti kontes dan pameran bonsai tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di lapangan sepak bola Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang.

Para peserta selain warga Subang juga dari Bandung, Sukabumi juga turut hadir dari luar Jawa Barat yaitu dari Lampung dan Yogyakarta.

Kontes dan pameran itu dibuka pagi ini oleh Sekda Kabupaten Subang Aminuddin, dan turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Subang Aceng Kudus, Kadis Budpar Asep Setia Permana, Camat Pagaden Barat Asmita beserta jajaran, Kades Bendungan Asep Achnar selaku penyelenggara juga para Kades se-Kecamatan Pagaden Barat.

Dalam sambutannya Sekda Aminuddin merasa bangga atas inisiatif dan kreativitas masyarakat Bendungan, Pagaden Barat, yang bisa menyelenggarakan kontes dan pameran bonsai tingkat Jabar. “Dan mudah-mudahan untuk ke depannya tingkat nasional bisa diselenggarakan di Subang,” ujarnya.

Advertisement

Hal senada disampaikan oleh Camat Asmita, yang mengatakan bahwa hanya Kecamatan Pagaden Barat yang mampu menyelenggarakan ini di Subang. “Dan semogalah acara ini bisa meningkatkan silaturahmi dan perekonomian masyarakat,” katanya.

dalam acara tersebut, tokoh pemerhati dan perakit bonsai, Sugesti, mengatakan bahwa untuk menentukan pemenang kontes ini juri kesulitan,  sebab selain pesertanya banyak juga “bonsainya bagus-bagus.”

“Juga peserta dibandingkan kontes di daerah lain, pesertanya paling setengahnya. Dan sebenarnya kontes di Bendungan ini sudah bisa masuk kategori MURI, tapi sayangnya tidak ada yang mengurusnya,” tutur Sugesti.

Reporter: Lily Sumarli
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*