TMP Asahan Buka “Rumah Iqra”, Tempat Belajar Mengaji Gratis bagi Anak Usia Dini dan Lansia

Ketua Taruna Merah Putih Asahan Khairul Anhar Harahap meresmikan salah satu Rumah Iqra' di Asahan, Selasa 1/9/2020 (dok. KM)
Ketua Taruna Merah Putih Asahan Khairul Anhar Harahap meresmikan salah satu Rumah Iqra' di Asahan, Selasa 1/9/2020 (dok. KM)

ASAHAN, SUMUT (KM) – Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (DPC TMP) Kabupaten Asahan melakukan terobosan pencanangan pembelajaran Alquran dengan meresmikan “Rumah Iqra” yang gratis bagi lansia dan anak usia dini, Selasa 1/9.

Program Rumah Iqra’ yang dibentuk oleh Ketua DPC TMP Asahan Khairul Anhar Harahap itu diawali dengan santunan anak yatim piatu dan doa bersama di kediaman Ustadz Ibrahim Harahap di Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan.

“Gagasan Rumah Iqra gratis bagi lansia dan anak usia dini ini diprakarsai oleh pembina DPC Taruna Merah Putih Asahan, Rosmansyah, STP, ketua DPC PDI Perjuangan. Dan akan kami laksanakan nantinya menjangkau hingga 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan,” tutur Khairul.

Advertisement

Masih dikatakan Khairul, program Rumah Iqra’ gratis bagi lansia dan anak usia dini ini dalam rangka mendorong warga Asahan, khususnya Muslim, agar semakin gemar dan fasih membaca Alquran.

“TMP Asahan mendukung terciptanya generasi muda Qur’ani yang sholeh dan sholehah, dan bagi lansia dapat mengulang kembali bacaan iqra maupun Alquran nya, silahkan warga yang ingin belajar untuk mendatangi Rumah Iqra’ TMP di masing-masing Kecamatannya. Program ini tanpa dipungut biaya, gratis,” ungkap Khairul kepada wartawan.

Turut hadir dalam peresmian Rumah Iqra’ tersebut Sekretaris DPC Taruna Merah Putih Asahan, Nurhaini, Bendahara Vijai dan Wakil ketua Abdi dan pengurus.

Reporter: RBB
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*