Tender Restorasi SDN Papandayan Dibatalkan, Perusahaan Pemenang Tuding ada Permainan

Ilustrasi
Ilustrasi

BOGOR (KM) – Pemenang tender proyek restorasi SDN Papandayan Kota Bogor senilai Rp723.164.005,30, CV. Keisya Gigih Perkasa, merasa “dipermainkan” dengan adanya surat Sanggah Banding yang dikeluarkan oleh pengguna anggaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor pada 1 September pekan lalu.

“Kami sudah menjalankan proses tender sesuai dengan aturan dan secara transparansi online, dengan berkas-berkas yang memang akhirnya CV kami yang diumumkan lulus sebagai pemenang. Namun tender dibatalkan dan harus penawaran ulang, berdasarkan surat Sanggah Banding,” ungkap Direktur CV. Keisya Gigih Perkasa, Ijul kepada awak media, Minggu 6/9.

“Jadi buat apa kami menang tender jika harus dibatalkan dan ulang kembali,” tambah Ijul.

Ijul juga mengatakan, “jika memang dari awal secara aturan dan administrasi kami tidak bagus, kami terima jika harus tidak dapat tender tersebut.”

Advertisement

“Ya tapi dengan semua dokumen kami lulus, hingga memenangkan tender restorasi SDN Papadayan Kota Bogor, tetapi harus dibatalkan dan diulang dengan Sanggah Banding, ini ada apa dengan Disdik Kota Bogor selaku pengguna anggaran?” jelas Ijul.

“Ini adalah penggunaan anggaran uang negara, jadi aturan yang dikedepankan, jangan ada permainan-permainan dari pengguna anggaran,” tutup Ijul.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin mengarahkan agar meminta penjelasan kepada Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras).

“Ya temui saja Kabid Sarpras Amer, saya berikan nomor kontaknya dan akan saya sampaikan terkait konfirmasi perihal tersebut,” ungkap Fahrudin saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Sementara Amer hingga berita ini ditayangkan belum bisa dikonfirmasi awak media.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*