IKAPPMMA Jayapura Gelar Syukuran Wisuda Uncen

JAYAPURA (KM) – Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat (IKAPPMMA) kota studi Jayapura menggelar acara syukuran bagi wisudawan Oktovianus Yogi, ST dan Melkias Kedepa, ST dari Universitas Cendrawasih (Uncen) pada hari Kamis 24/9 di Hotel Wisma Kota Raja Luar, Jayapura.

Ibadah syukuran mengusung tema ″Ikutilah Aku Kemana Saja Aku Pergi″ (Mat 1: 10) dan dipimpin oleh Frater Sebedeus Mote

Mote dalam khotbahnya mengatakan bahwa “segala sesuatu adalah sia-sia, tetapi waktu yang Tuhan berikan kepada kita maka kita harus berjuang dengan sesungguhnya, sehingga apa yang pernah ada, akan ada lagi dan apa yang pernah buat, akan buat lagi.”

“Mahasiswa berhasil studinya karena hikmat dari Tuhan semenjak kecil hingga masuk sekolah dan menyelesaikan perkuliahan di Perguruan Tinggi,” kata Mote.

“Para wisudawan juga, Tuhan memberikan hikmat dan kemampuan, sehingga bisa menyelesaikan pendidikannya dan sekarang mereka mengenakan toga,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Ayub Yogi, mewakili orang tua wisudawan mengajak agar dapat mensyukuri hasil dari perjuangan panjang di bangku perkuliahan yang hari ini dirayakan bersama.

Ia berpesan, bagi mahasiswa aktif, penting menjaga kedisiplinan dan kerapian dalam proses pendidikan.

“Sangat berharap bagi mahasiswa yang sudah wisuda dari perguruan tinggi yang mendapatkan gelar strata satu (S1) manfaatkan waktu untuk melanjutkan strata dua (S2),” ucapnya.

Sementara itu wisudawan Melkias Kedepa mengucapkan banyak terima kasih atas pengorbanan biaya orang tuanya selam proses perkuliahan.

″Saya bertahan 9 tahun di Fakultas Teknik, hanya karena untuk pentingnya ambil pengalaman di organisasi internal kampus dan eksternal kampus, sehingga pengalaman adalah guru terbaik bagi kami namun hari ini telah wisuda. Terima kasih pihak akademik yang mana mentransfer ilmu kepada saya,” ujar Melkias.

Melkias berharap, mahasiswa-mahasiswi yang sedang berstudi di Jayapura agar mengikuti kuliah dengan sungguh-sungguh dan tetap mengandalkan Tuhan.

“Pertama harus takut akan Tuhan dan harus aktif di organisasi gereja, kampus, ikatan lokal, maupun kegiatan kemahasiswaan,” pesannya.

Senada juga disampaikan wisudawan Oktovianus Yogi, yang juga mengapresiasi IKAPPMMA yang ada dalam satu gubuk karena ada kekompakan dan kerjasama yang sangat baik.

“Kekompakan dan persatuan perlu dijaga dengan baik. Hanya dengan kekompakan dan persatuan, masalah yang besar bisa diselesaikan,” kata Yogi.

Sementara itu, Geradus Nakapa, Ketua IKAPPMMA Jayapura mengapresiasi motivasi dan nasehat yang diberikan kepada seluruh anggota IKAPPMMA Jayapura.

″Selama masih ada di Jayapura tetap bersama kami mahasiswa aktif di gubuk sekertariat, sangat membutuhkan inspirasi baru, sehingga perjuangan selanjutnya buat para wisudawan Tuhan tetap membuka jalan″ harap Geradus.

Reporter: yugo
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*