HAORNAS, Gubernur Bengkulu Terima Penghargaan dari Presiden

Gubernur Bengkulu saat menerima penghargaan dari Presiden Jokowi
Gubernur Bengkulu saat menerima penghargaan dari Presiden Jokowi

BENGKULU (KM) – Kerja keras Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam memajukan olahraga di Provinsi Bengkulu mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo pada malam Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXVII tahun 2020, Rabu 9/9.

“Alhamdulillah, Gubernur menerima secara langsung penghargaan sebagai pembina olahraga berprestasi dari Presiden RI,” ujar Kadispora Bengkulu Atisar Sulaiman saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Atisar, Presiden memberikan penghargaan dalam beberapa kategori seperti pembina olahraga, penggerak olahraga, serta pelaku olahraga berprestasi. Ada 16 penerima penghargaan, seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri KKP Edhy Prabowo, dan Gubernur Bengkulu merupakan salah satunya.

“Dan juga, ada menteri-menteri dan kepala daerah lain yang menerima penghargaan bergengsi peringatan HAORNAS ini. Keberhasilan penyelenggaraan Event Porwil X Sumatera beberapa saat lalu tentu menjadi prestasi yang membanggakan bagi daerah,” terang Atisar.

Advertisement

Selain penghargaan pembina olahraga terbaik, Haornas 2020 juga memberi penghargaan kepada insan penggerak olahraga berprestasi. Penghargaan ini diberikan kepada Tri Suswati Karnavian dan Joni Supriyanto. Untuk pelatih berprestasi diberikan kepada Jonifirdaus Effendi. Penghargaan lainnya diberikan untuk Komarudin (dosen) dan Suryopratomo.

Dalam beberapa kesempatan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memang selalu menyerukan agar semangat berolahraga terus digelorakan, serta mendukung dan membangun beberapa fasilitas olahraga di daerah.

“Sesungguhnya kita bisa meraih prestasi yang sangat besar apabila kita bersatu dan bersungguh-sungguh, rasa semangat dan percaya diri itu sudah mulai muncul pada seluruh atlit cabor yang ada di Bengkulu,” ujar Rohidin beberapa waktu lalu.

Reporter: KM BENGKULU
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*