Gempar, Warga Temukan Mayat Bayi di Tepi Sungai, Hampir Dimakan Biawak

Warga menyerahkan mayat bayi baru lahir di dalam kotak kepada aparat kepolisian untuk dilakukan visum di rumah sakit di Pasaman Barat, Rabu 30/9/2020 (dok. KM)
Warga menyerahkan mayat bayi baru lahir di dalam kotak kepada aparat kepolisian untuk dilakukan visum di rumah sakit di Pasaman Barat, Rabu 30/9/2020 (dok. KM)

PASAMAN BARAT, SUMBAR (KM) – Alangkah kagetnya Siswandi, warga yang hendak pergi mencari batu ke Sungai Batang Air Kapa, Jorong Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, ketika dirinya menemukan sesosok mayat bayi di tepi sungai sedang ditarik-tarik gadabah atau biawak ke pinggiran sungai, Rabu siang 30/9.

Bhabinkamtibmas Aipda Juppi membenarkan kabar tersebut dalam keterangannya kepada Perkumpulan Jurnalistik Online (AJO) Pasbar saat berada di lokasi. “Memang benar mayat bayi tak berdosa tersebut ditemukan oleh salah seorang warga yang hendak pergi mencari batu ke Batang Air Kapa,” katanya.

Dijelaskannya, siang itu saat Siswandi hendak pergi ke sungai, ia melihat sosok mayat bayi sedang ditarik-tarik oleh seekor gadabah atau biawak ke pinggiran sungai, lalu ia segera bertindak untuk menyelamatkan mayat bayi itu.

“Jasad bayi tersebut saat ditemukan masih memiliki tali pusar, hingga bisa diduga mayat bayi itu masih baru, sebab mayat tersebut belum menimbulkan bau busuk,” kata Juppi.

Sebagai tindak lanjut pihaknya langsung membawa mayat bayi tersebut ke RS. Yarsi Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat untuk dilakukan visum.

Reporter: Zoelnasti
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*