Didukung PKS, PDIP dan PAN, Paslon HAMRIS Daftar ke KPU Pasaman Barat

Paslon HAMRIS didampingi pengurus partai pendukung foto bersama dengan Ketua KPU sesaat setelah dinyatakan memenuhi syarat (dok. KM)
Paslon HAMRIS didampingi pengurus partai pendukung foto bersama dengan Ketua KPU sesaat setelah dinyatakan memenuhi syarat (dok. KM)

PASAMAN BARAT, SUMBAR (KM) – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi-Risnawanto mendaftar ke KPU Kabupaten Pasbar untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman Barat pada Jumat 4/9.

Pasangan itu menjadi pendaftar kedua untuk Pilkada Pasbar.
Paslon HAMRIS yang merupakan kader PKS dan mantan birokrat tersebut diiringi ratusan massa pendukung.

“Alhamdulillah kami berdua telah selesai mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati. Semua syarat pencalonan sudah diterima oleh KPU,” kata Hamsuardi didampingi Risnawanto.

Hamsuardi menjelaskan, mereka datang ke KPU Pasbar didampingi para pimpinan parpol pengusung seperti Ketua DPD PAN Pasbar Baharuddin, Ketua PKS Fajri Yustian dan Ketua PDIP Dedi Lesmana.

“Ketiga parpol itu yakni, PKS, PDIP dan PAN sekaligus menunjuk Baharuddin sebagai ketua tim pemenangan,” terangnya.

Sementara itu, Baharuddin sebagai Ketua DPD PAN Pasbar mengatakan  bahwa pihaknya optimis telah memenuhi syarat pendaftaran. Mereka hanya tinggal menunggu persyaratan suara yang akan diberikan masyarakat Pasaman Barat saja lagi.

“Insya Allah persyaratan pendaftaran untuk maju sudah didapat, kita mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Pasbar,” ujar Bahar.

Bahar yang saat ini sebagai Ketua Komisi di DPRD Pasbar juga mantan Bupati dua periode menambahkan, saat proses pendaftaran di KPU Pasbar, mereka tetap mengikuti prorokol kesehatan dan menjalankan sesuai dengan himbauan kesehatan pencegahan covid-19.

“Dari ratusan massa yang ikut mengantar Paslon HAMRIS siang ini, memang yang ikut masuk ke ruangan Pleno KPU hanya 10 orang yang diperbolehkan, sebenarnya ada ribuan masa yang ingin ikut mengantar Paslon HAMRIS ini, tapi karena situasi covid-19 dan sesuai aturan yang ada kami hanya mengizinkan ratusan massa saja yang ikut mengantarkan, mengiringi HAMRIS untuk mendaftar ke KPU, selebihnya masih ada ratusan massa lagi yang dengan sabar menunggu di Posko Kompleks Latifa 32 Simpang Empat Pasbar,” terangnya.

Advertisement

“Siapa lagi kalau bukan kita yang akan memperjuangkan dan memenangkan cita-cita seluruh anak nagari ini, untuk itu mari kita perjuangkan paslon HAMRIS yang siap berkomitmen memperjuangkan kepentingan kita bersama itu, yakni antara lain mendahulukan kepentingan agama, ABS SBK [adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah] demi kesejahteraan rakyat,” tegas Bahar yang akrab dipanggil Niniak, juga mantan Bupati dua Periode 2000-2005 dan kini selain sebagai Ketua DPD PAN Pasbar juga Anggota DPRD Pasbar priode 2019-2024.

Hamsuardi-Risnawanto sebagai pasangan Paslon juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah bersusah payah mendukung dan mengantarkan Paslon HAMRIS sampai ke KPU untuk melakukan pendaftaran.

“Masih ada jenjang yang harus kita perjuangkan bersama, kita berharap dukungan yang diberikan hari ini akan terus berlanjut hingga perjuangan di titik terakhir yakni 9 Desember 2020 mendatang,” terang Hamsuardi.

Reporter: Zoelnasti
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*