APPI Siap Kembangkan Reputasi Pariwisata Indramayu

Deklarasi APPI di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu, Jumat 25/9/2020 (dok. KM)
Deklarasi APPI di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu, Jumat 25/9/2020 (dok. KM)

INDRAMAYU (KM) – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indramayu (APPI) menhaku siap mengembangkan dan meningkatkan reputasi pariwisata di Kabupaten Indramayu. Selain itu, inovasi bagu pengelolaan tempat wisata “mutlak” dilakukan saat ini. Keinginan para pelaku industri pariwisata itu terungkap dalam Deklarasi APPI yang berlangsung di ruang Ki Tinggil Setda Indramayu, Jumat 25/9.

Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa terbentuknya APPI yang merupakan wadah seluruh pelaku pariwisata diharapkan bisa menjadi “informasi dan pemikiran” dalam hal permasalahan serta pengembangan kepariwisataan. “Wadah ini menjadi tambahan energi bagi Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk berupaya secepat mungkin memulihkan sektor pariwisata,” ujar Taufik.

Advertisement

“Jangka pendek kita adalah memulihkan sektor pariwisata yang disebabkan pandemi covid-19. Jika sudah normal mari kita sama-sama membenahi sektor pariwisata ini,” ungkapnya.

Ketua Umum APPI Akso menyampaikan, APPI dibentuk sebagai wadah pelaku pariwisata di Indramayu, yang diharapkan mampu memberikan geliat dan visi yang sama untuk membantu menggairahkan pariwisata di Indramayu.

“Indramayu memiliki potensi wisata pantai dan religi ini tentunya akan menjadi salah satu andalan dan ikon wisata di Kabupaten Indramayu,” kata Akso.

“APPI juga meminta dukungan semua kalangan agar bisa mengembangkan wisata lokal di Indramayu yang diminati oleh wisatawan lokal dan luar daerah,” ujarnya.

Reporter: Aripin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*