Alamat Perusahaan Pemenang Sejumlah Tender Pemkot Bogor ini Akhirnya Ketemu, Warga: “Lama Kosong, Tidak Pernah Ada Aktivitas Kantor”

Rumah Berplang CV. Ananda Azka Perkasa di Sindang Barang, Kota Bogor (dok. KM)
Rumah Berplang CV. Ananda Azka Perkasa di Sindang Barang, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Keberadaan dan aktivitas perusahaan yang memenangkan beberapa proyek pekerjaan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bernilai puluhan miliar rupiah, CV. Ananda Azka Perkasa, yang beralamat di Sindangbarang RT 03 RW 01 Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, menjadi sorotan publik setelah diduga perusahaan tersebut beralamat fiktif. Namun, akhirnya lokasi “kantor” perusahaan tersebut diketemukan oleh tim wartawan KupasMerdeka.com, kendati menyisakan lebih banyak pertanyaan ketimbang jawaban.

Dalam penelusuran KM sebelumnya, pencarian alamat yang tercantum dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) berakhir buntu lantaran warga sekitar dan pengurus wilayah (RT dan RW) mengaku tidak pernah mengenal dan mengetahui keberadaan “CV. Ananda Azka Perkasa” di wilayahnya. Namun sekitar 1 tahun kemudian, dalam penelusuran baru, rumah dengan plang CV. Ananda Azka Perkasa itu ditemukan di wilayah perbatasan Kelurahan Sindangbarang dengan Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Warga sekitar, yang tinggal dekat dengan rumah berplang tersebut mengaku “tidak pernah” melihat aktivitas kantor di rumah itu, dan tidak kenal dengan CV. Ananda Azka Perkasa.

“Ya tidak tahu itu perusahaan atau apa, karena tidak pernah ada aktivitas atau kegiatan,” ungkap warga sekitar kepada tim KM, Senin 28/9.

“Setahu saya, itu hanya rumah kosong dulu, namun sekarang dikontrakin oleh seseorang,” tambah warga.

Sementara Ketua RW 01 Yoyon mengaku baru tahu ada rumah berplang itu setelah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. “Sebelumnya saya tidak tahu adanya CV ini di wilayah saya, namun ketika kemarin ada permintaan keterangan dari Kepolisian, saya coba cari, ternyata ada rumah berplang ini di wilayah yang berbatasan dengan Kelurahan Bubulak.”

Advertisement

“Ya waktu tahun lalu tidak saya ketahui ada rumah berplang ini, tapi saya sampai sekarang juga tidak pernah tahu ada kegiatan aktivitas serta siapa pemilik perusahaan ini,” ungkapnya.

Saat tim kupasmerdeka.com mendatangi rumah tersebut, ditemukan bahwa rumah itu ditempati seseorang yang sudah sekitar 15 hari mengontrak.

“Disini saya ngontrak saja, sudah sekitar 15 hari, kalo pemiliknya tidak kenal, mungkin dengan suami saya yang urusnya,” jelasnya.

Sementara Direktur CV. Ananda Azka Perkasa Fajar Kurniawan, hingga berita ini ditayangkan belum merespon awak media.

Terpisah, Kuasa Hukum CV. Ananda Azka Perkasa, Hari, mengatakan bahwa alamat kantor CV. Ananda Azka Perkasa sudah pindah.

“Alamat kantor klien sudah pindah, tidak ada di Sindangbarang,” ungkap Hari melalui pesan WhatsApp.

Ditanya sejak kapan pindah dan kemana pindahnya, hingga berita ini ditayangkan dirinya tidak menjawab awak media.

Adapun CV. Ananda Azka Perkasa merupakan perusahaan yang memenangkan tender kolam retensi di Tanah Baru senilai lebih dari Rp8 miliar dan proyek lift di lingkungan Setda Kota Bogor senilai lebih dari Rp4 miliar, di mana pelaksanaannya hampir berbarengan pada tahun 2019 lalu.

Reporter: TIM KM
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*