Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 di Giri Maju Berlangsung Sederhana

Peserta dan Undangan Upacara Foto bersama seusai kegiatan.
Peserta dan Undangan Upacara Foto bersama seusai kegiatan.

PASAMAN BARAT, SUMBAR (KM) – Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 digelar secara sederhana di Lapangan bola kaki Kejorongan, Giri Maju, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.

Selain masyarakat yang mengikuti menghadiri upacara peringatan Detik-detik Proklamasi itu, terlihat juga undangan lainnya seperti anggota Bamus Nagari Koto Baru, Kepala Jorong Giri Maju, TP. PKK Giri Maju, Kepala-kepala Dusun se-Giri Maju, pemuda dan pengurus Karang Taruna, pengurus Pepabri Giri Maju dan anggota, pengurus FKPPI Giri Maju dan anggota, Pengurus KPS Maju dan KPS Makmur, Kepala-kepala Sekolah MTs Al-Muhajirin, SDN se-Giri Maju, TK PAUD se-Giri Maju dan majelis guru, bidan desa serta undangan lainnya, termasuk puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang sedang melaksanakan KKN di Kejorongan Giri Maju, hingga peserta upacara tidak kurang dari 70-an orang.

Peringatan Kemerdekaan RI tahun ini lain dari yang biasanya. Tahun-tahun sebelumnya, kegiatan upacara HUT RI dilaksanakan secara meriah dengan parade karnaval maupun lomba secara terbuka untuk umum dan juga diikuti oleh siswa-siswi seluruh sekolah yang ada di Giri Maju. Namun di masa pandemi covid-19 ini, kegiatan harus dilaksanakan secara terbatas tanpa menghadirkan siswa-siswi sekolah yang ada, meskipun demikian upacara pengibaran bendera dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tetap berlangsung khidmat.

Advertisement

“Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini kita gelar secara terbatas dan sederhana, namun tetap dilaksanakan meskipun dalam masa pandemi covid-19 dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yang ketat,” terang Kepala Jorong Giri Maju.

Menurutnya, upacara pengibaran bendera dilaksanakan lebih awal dari biasanya yakni pukul 08.30 WIB, dan sore harinya di tempat yang sama pukul 16.15 Wib juga dilakukan Upacara Penurunan Bendera dengan peserta upacara yang sama.

Reporter: Zalvino/Dino
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*