Gabungan Aparat dan Pemerintahan Bengkulu Selatan Semprotkan Disinfektan di Semua Jalan Protokol

Suasana saat apel persiapan sebelum dimulainya penyemprotan Disenfektan oleh Polres BS Polda Bengkulu
Suasana saat apel persiapan sebelum dimulainya penyemprotan Disenfektan oleh Polres BS Polda Bengkulu

BENGKULU SELATAN (KM) – Berbagai upaya terus dilaksanakan oleh Polres Bengkulu Selatan (BS) sebagai bentuk pencegahan dan Penanggulangan  penyebaran virus corona di wilayah hukumnya.

Polres BS bersama Pemerintah Daerah Kabupaten BS, Kodim 0408 Bengkulu Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Damkar, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, PMII BS dan Purna Paskibraka BS melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi secara serentak di Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa 18/8.

Adapun penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan dengan menyasar daerah yang dinilai rawan penyebaran covid-19 dengan menggunakan mobil Armored Water Cannon (AWC) bersama sejumlah kendaraan pendukung seperti mobil public address, mobil Binmas dan Patwal.

kelancaran giat tersebut. Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan dijalan-jalan Protokol yang ada di Bengkulu Selatan mulai dari Taman Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman, Wilayah Pasar Ampera, Jalan Jenderal A. Yani,  Jalan SDN 5 dan Kelurahan Gunung Ayu.

Sebelum pelaksanaan kegiatan penyemprotan dilaksanakan Apel Persipan di Lapangan Sekundang Manna yang dipimpin oleh Kapolres BS AKBP Deddy Nata. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Dandim 0408 BS Letkol Inf Yudha Nugraha, Perwakilan Kepada OPD, PJU Polres dan Perwira Polres.

Advertisement

“Kita harus menjaga kesehatan bersama dan keluarga, dimulai dari diri sendiri, kita juga melaksanakan penyemprotan untuk
mencegah virus covid-19 ini makin meluas ke masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan ini Bengkulu Selatan bersih dari covid-19, kita semua bisa beraktivitas dengan normal, tentunya sesuai dengan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru,” tegas Deddy dalam sambutannya.

Terpisah Kasat Binmas AKP Fauzi kepada KM memaparkan, mengacu kepada Inpres Nomor 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, selain melaksanakan penyemprotan dalam kegiatan tersebut juga diimbangi dengan dilaksanakan sosialisasi dan himbauan secara door to door dan menyambangi tempat berkumpulnya masyarakat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal A. Yani, Jalan Kolonel Barlian serta di kawasan Pasar Ampera dan Pasar Kutau.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19. Selain melakukan penyemprotan, dalam kegiatan ini kita juga membagikan masker, multivitamin dan tentunya kita memberikan himbauan kepada warga masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru, selalu menggunakan masker, rutin cuci tangan dan jaga jarak,” papar Fauzi.

Reporter: L.HARIS
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*