Setelah Klaim Tidak Mengetahui, Oknum Distaru Kota Bekasi Kini Mengaku IMB Tower di Mustika Jaya “Sudah Diurus”

Tower BTS tak berizin yang berlokasi di Kampung Ciketing Rawamulya RT.003/002, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi (dok. KM)
Tower BTS tak berizin yang berlokasi di Kampung Ciketing Rawamulya RT.003/002, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Menara telekomunikasi atau Base Transceiver Station (BTS) milik PT. Inti Bangunan Sejahtera di Kampung Ciketing Rawamulya RT 003/002 Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, sudah berdiri sejak bulan Januari 2020, namun sampai saat ini tower tersebut belum juga mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Bedasarkan informasi yang didapat KM, berkas tower atas nama PT. Inti Bangunan Sejahtera (IBS) itu diduga telah diurus pengawai PNS Pemkot Bekasi yang bekerja di Dinas Tata Ruang berinisial EK.

Namun EK saat ditanyakan, ia mengaku tidak mengetahui.

“Saya tidak tahu berkas tower PT. Inti Bangunan Sejahtera. Memang informasi berkas yang menerima saya dapat dari siapa?” ujar EK saat dimintai keterangan di kantor Distaru Kota Bekasi.

Advertisement

“Sebenarnya, kalau untuk berkas memang nantinya akan ke bidang saya penataan bangunan untuk validasi data, kalau saya ragu baru kita cek ke lapangan. Ya kalau tower itu sudah terbangun tapi belum memiliki izin IMB, tegur saja,” ucap EK beberapa waktu lalu.

Anehnya, ketika ditanyakan kembali pada Senin 31/8, EK mengatakan bahwa berkas itu sudah diproses dirinya. “Tadi sudah masuk ke meja saya dan sudah naik ke Kadis,” katanya.

Reporter: Den/Mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*