PLN Subang Abaikan Keluhan Kades Cidahu Pagaden Barat Soal Tiang Listrik yang Rusak

Tiang listrik yang perlu diperbaiki di Desa Cidahu, Kecamatan Pagaden Barat, Subang (dok. KM)
Tiang listrik yang perlu diperbaiki di Desa Cidahu, Kecamatan Pagaden Barat, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Pemerintah Desa Cidahu, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, sudah dua kali mengajukan permohonan perbaikan tiang listrik yang berlokasi di Dusun Cidahu RT 06 RW 02 dan di Dusun Tangoli, namun sampai saat ini belum ada realisasi dari pihak PLN.

Kepala Desa Cidahu, Toto, kepada kupasmerdeka.com Senin 10/8 mengatakan bahwa pihaknya atas nama pemerintahan Desa Cidahu pernah melakukan 2 kali laporan pengajuan perbaikan ke pihak PLN dengan surat permohonan dan foto lokasi tiang listrik di 2 dusun tersebut. “Tapi sampai saat ini belum ada realisasinya dan kami mohon kepada pihak PLN agar cepat ditangani, takut roboh menimpa permukiman yang padat penduduk,” ungkap Kades kepada KM pagi ini 10/8.

Advertisement

“Ini akibat adanya pemasangan listrik ke agro PT. SPU dan PT. ITB dengan pemasangan listrik ke boster PT. AGI di sebelah selatan PT. Pertamina EP, jadi kami mohon kepada pihak PLN untuk secepatnya diperbaiki, takut tiangnya patah nimpa rumah warga,” ujarnya.

“Sebaiknya di situ ada bentangan untuk melawan gaya tarikan kabel induk dari TA dan ada perbaikan dengan memakai bentangan kawat baja ke utara. Kabel induk datang dari arah selatan di tiang di situ ditarik ke arah timur sehingga ada gaya memutar di tiang itu,” pungkasnya.

Reporter: Usep w, Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*