Pengelola Tempat Wisata Leuwi Hejo Bidik Wisatawan Mancanegara

Curug Leuwi Hejo (dok. DetikTravel)
Curug Leuwi Hejo (dok. DetikTravel)

BOGOR (KM) – Tempat wisata “Leuwi Hejo” yang berada di Kp. Wangun, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, merupakan tempat wisata alam punya nuansa alami nan hijau, namun, walau sudah beroperasi sejak lama, tidak begitu ramai pengunjungnya. Kendati fasilitas masih belum lengkap, pihak pengelola tidak tinggal diam dan terus berupaya untuk meningkatkan sarana wisatawan baik dari lokal maupun luar.

Taman wisata yang wilayahnya kurang lebih 2 hektare ini tidak jauh letaknya dari wahana wisata Gunung Pancar, dan mulai meningkat popularitasnya.

Menurut Polter Dedi selaku pengawas di lapangan, pihak pengelola tengah menambah sarana, baik untuk fasilitas umum maupun fasilitas khusus. Ia menjelaskan, adanya lokasi Leuwi Hejo berkat kesepakatan kerjasama antar kelompok LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) yang sudah berjalan “lancar, aman dan kondusif.”

Advertisement

“Pihak pengelola masih terus menambahkan sarana untuk pengunjung, sehingga nantinya semoga lebih ramai, dari para wisatawan asing maupun lokal. Dan ke depan tempat wisata ini, dapat bermanfaat bagi orang banyak dan ada hasil untuk bersama,” ujar Dedi pada KM.

“Kita juga ingin,” sambung Dedi, “agar lokasi wisata ini bisa jadi salah satu lokasi wisata yang bukan hanya didatangi dari luar Bogor, tapi juga dari mancanegara, semoga.”

Reporter: Tarno/Alimin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*