Pangdam Siliwangi Apresiasi Barak Siaga yang Dihibahkan Pemkot Bogor

Pangdam III/Siliwangi meninjau pembangunan Barak Siaga di Kota Bogor, Selasa 25/8/2020 (Istimewa)
Pangdam III/Siliwangi meninjau pembangunan Barak Siaga di Kota Bogor, Selasa 25/8/2020 (Istimewa)

BOGOR (KM) – Pangdam III/Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto bersama unsur Forkopimda Kota Bogor meninjau pembangunan Barak Siaga VVIP di Lebak Kantin Bakbis, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 24/8.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya,
Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606 Kota Bogor, Dandenpom III/1 Siliwangi, perwakilan Kejari Kota Bogor dan jajaran Pemkot Bogor.

Pangdam sempat berbincang-bincang dengan Wali Kota dan menanyakan progres pembangunan barak yang lokasinya tidak jauh dari Istana Bogor tersebut.

“Kita dapat hibah dari Wali Kota Bogor, luar biasa hibahnya, sehingga kesiapan kita lebih siap lagi. Kita kan punya satu batalyon tidak terlalu jauh dengan Istana Bogor. Mudah-mudahan dengan dibangunnya ini lebih siap dan lebih segar karena istirahatnya cukup dan tempatnya memadai,” ungkap Pangdam III/Siliwangi.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan mendukung semua proses pengamanan, termasuk pengamanan di sekitaran Istana Bogor dengan menghibahkan pembangunan Barak Siaga yang dikhususkan bagi prajurit pengamanan VVIP.

Advertisement

“Pengamanan Presiden beserta seluruh aktivitasnya menjadi prioritas utama, bukan saja kegiatan presiden jadi ada menteri dan semua pengamanannya harus maksimal,” kata Bima.

“Di pembangunan Barak Siaga tahap pertama ini hampir dianggarkan Rp2 miliar dari APBD Kota Bogor untuk pembangunan fisik, kemudian nanti akan ada tambahan di anggaran perubahan,” lanjutnya.

“Barangkali untuk penyempurnaan pagar dan tahun depan Insya Allah dianggarkan untuk furniture, kelengkapan dan lain-lain,” jelas Bima.

Bima Arya juga menyampaikan, Pangdam III/Siliwangi “sangat menekankan keserasian di lingkungan sekitar Barak Siaga, dan memberikan perhatian kepada warga agar fasilitas MCK termasuk akses jalan tetap ada.”

“Sambil berjalan saya titipkan kepada Camat dan Lurah seluruhnya agar diharmonisasikan,” pungkas Bima.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi dan unsur Forkopimda menyerahkan bantuan kepada warga secara simbolis serta menyempatkan menyapa warga sekitar Barak Siaga.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*