Legislator Minta Wali Kota Tanjungbalai dan OPD agar Bersungguh-sungguh Membangun Kota Tanjungbalai

Anggota DPRD Kota Tanjungbalai Mas Budi Panjaitan saat menyampaikan pendapat akhir pada sidang paripurna, Kamis 13/8/2020 (dok. KM)
Anggota DPRD Kota Tanjungbalai Mas Budi Panjaitan saat menyampaikan pendapat akhir pada sidang paripurna, Kamis 13/8/2020 (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Anggota DPRD Kota Tanjungbalai Mas Budi Panjaitan meminta kepada Wali Kota Tanjungbalai agar “serius menempatkan Kepala OPD sesuai dengan kompetensi dari keilmuannya” sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan profesional. Hal itu ia ungkapkan beserta sejumlah tuntutan lainnya saat memberi tanggapan dalam sidang paripurna DPRD Kota Tanjungbalai, Kamis 13/8.

Politisi PKS itu juga meminta kepada Wali Kota Tanjungbalai agar memperbaiki sejumlah jalan di Kota Tanjungbalai, terutama di jalan utama depan Gang Rambutan Pulau Simardan yang rusak akibat truk berat keluar masuk, dan Jalan Polem lingkungan 5 Kelurahan Semulajadi yang runtuh akibat pemasangan beronjongan sungai dan Gang Berombang Lingkungan 8 yang juga runtuh diakibatkan pemasangan beronjongan sungai. Ia meminta pihak Pemko agar memperhatikan jalan tersebut dan memerintah dinas terkait untuk segera diperbaiki.

Selain itu, Budi meminta kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai agar kiranya dapat memperhatikan kesejahteraan guru-guru honorer dan tenaga honorer kesehatan yang sudah bekerja selama 10-15 tahun. “Mereka sampai saat ini hanya menerima gaji sebesar Rp300.000 setiap bulannya,” terang Budi.

Advertisement

Legislator itu juga meminta kepada Wali Kota Tanjungbalai dan kepada semua OPD yang terkait dengan sektor unggulan utama dalam peningkatan PAD Kota Tanjungbalai lebih fokus dan konsentrasi dalam menggali serta dapat mengembangkan sumber-sumber PAD yang baru.

Di akhir penyampaian pandangannya, Mas Budi Panjaitan meminta kepada Wali Kota Tanjungbalai agar “bersungguh-sungguh membangun Kota Tanjungbalai” dan meminta kepada
seluruh OPD agar bersungguh-sungguh dalam bekerja. “Bekerjalah dengan hati yang ikhlas agar Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini menjadi kota maju dan dapat dicontoh oleh kota-kota lain seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Reporter: hens
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*