Koramil Pagaden Gelar Komsos, Camat: “Kehadiran TNI Sangat Dirasakan Manfaatnya”

Komunikasi Sosial Koramil Pagaden, Kamis 13/8/2020 (dok. KM)
Komunikasi Sosial Koramil Pagaden, Kamis 13/8/2020 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Koramil 0502 Pagaden menggelar kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan elemen masyarakat dalam bentuk pertemuan dengan warga yang tinggal di 3 kecamatan wilayah cakupannya yaitu Kecamatan Pagaden, Kecamatan Pagaden Barat dan Kecamatan Cipunagara.

Rapat tersebut bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan dan dihadiri oleh jajaran unsur Muspika, para Kepala UPTD, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, para pembina dan ibu-ibu PKK serta undangan lainnya.

Camat Pagaden Barat Tri Utami dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran aparat TNI di tingkat bawah, khususnya para pembina di desa-desa “sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terutama masyarakat petani dalam program ketahanan pangannya.

Ia juga mengaku merasakan peran aktif jajaran Koramil 0502 Pagaden dalam bidang kesehatan seperti dalam kasus virus corona, pencegahan stunting, ODF, PHBS dan bidang kesehatan lainnya.

Sementara itu Danramil 0502 Pagaden, Kapten Nana Supriatna dalam paparannya mengatakan bahwa Komsos adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh prajurit TNI-AD dengan komunikasi masyarakat yang “perlu dijaga dan ditingkatkan” sehingga dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap aspek geografis, demografi dan kondisi sosial.

“Melalui komunikasi sosial diharapkan terjadi keeratan hubungan yang harmonis antara prajurit TNI dengan masyarakat guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera,” pungkasnya.

Reporter: Usep W, koswara

Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*