KNPI Parungpanjang Santuni 127 Yatim Piatu Untuk Memeriahkan HUT RI dan Tahun Baru Islam

"Pemuda Berdoa" dan santunan yatim piatu untuk memeriahkan HUT RI ke-75 dan tahun baru Islam di Bale Papadangan Gincil (Gintung Cilejet), Parung Panjang, Kamis pagi 20/8/2020 (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Parung Panjang, Kabupaten Bogor, menggelar acara bertajuk “Pemuda Berdoa dan Santunan Yatim Piatu” untuk memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Tahun Baru Islam di Bale Papadangan Gincil (Gintung Cilejet) pada Kamis pagi 20/8.

Acara santunan ini dimulai sejak jam 08:00-12:00 WIB dan masyarakat yang disantuni merupakan yatim piatu di Desa Gintung Cilejet (Gincil).

Menurut catatan yang dimiliki oleh wartawan kupasmerdeka.com, DPK KNPI Parungpanjang mendapatkan donasi uang dengan jumlah Rp9.070.000, dan uang ini disantuni kepada 127 yatim piatu yang ada di Desa Gincil.

Abdul Hakim, Ketua DPK KNPI Parungpanjang mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih kepada Karang Taruna Desa Gincil, tokoh masyarakat dan seluruh donatur yang sudah membantu acara santunan ini terlaksana.

“Saya atas nama ketua DPK KNPI Parungpanjang sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa dan Karang Taruna Desa Gintung Cilejet yang sudah membantu acara ini terlaksana dengan diberikan tempat di Bale Papadangan Gincil untuk menggelar acara santunan ini, kemudian tokoh masyarakat, seluruh OKP, ormas yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dan seluruh donatur yang memberikan donasinya hingga bisa menyantuni 127 yatim piatu,” ungkap Abdul Hakim kemarin.

Abdul menambahkan agar Karang Taruna Desa Gincil “jangan berpuas diri” atas agenda yang sudah terlaksana, karena di depan masih ada PR yang harus diselesaikan.

“Untuk Karang Taruna Desa Gintung Cilejet jangan berpuas atas terselenggaranya acara ini, karena pemuda Gincil harus berpikir kedepan, dimana masih banyak PR yang harus diselesaikan hingga harus dipecahkan oleh pemuda, terus menyebarkan virus-virus positif di masyarakat, dan harapan saya Bale Papadangan Gincil ini bisa menjadi objek wisata di Parungpanjang ke depannya,” tuturnya.

Advertisement

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Bogor Egi Gunadi Wibhawa yang hadir pada acara tersebut juga mengaku “sangat mengapresiasi penuh” acara yang sudah dibuat DPK KNPI Parungpanjang itu. “Ini adalah sesuatu acara yang begitu keren dan suatu agenda yang sangat peduli terhadap sesama,” katanya.

“Apalagi di tempat yang sangat sejuk di Bale Papadangan Gincil, dan KNPI harus menjadi penggerak pemuda yang ada di Kecamatan Parungpanjang,” tegas Egi.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Desa Gincil, Dani. “Saya berterima kasih kepada DPK KNPI Parungpanjang sudah mendongkrak acara santunan ini terlaksana, walaupun masih banyak kekurangan, dan hal itu akan menjadi bahan evaluasi kami kedepan agar tidak terulang kembali,” katanya.

“Saya berjanji akan menjalankan amanat dari ketua DPK KNPI Parungpanjang Abdul Hakim dan Ketua MPI Kabupaten Bogor Egi Gunadi Wibhawa untuk terus menyebarkan virus-virus positif di masyarakat dan menjadikan Bale Papadangan Gintung Cilejet ini menjadi salah satu objek wisata terdepan di Parungpanjang Bogor,” pungkasnya.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*