Kesulitan Pupuk Urea Bersubsidi, Pemdes Jatimulya dan Petani Minta Distan Subang Turun Tangan

Persawahan di Compreng, Kabupaten Subang (KM Stock)
Persawahan di Compreng, Kabupaten Subang (KM Stock)

SUBANG (KM) – Pemerintah Desa Jatimulya, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, beserta para petani berharap agar Dinas Pertanian Kabupaten Subang Agar segera turun langsung kedaerah-daerah yang saat ini sedang membutuhkan dan kesulitan mendapatkan pupuk urea bersubsidi.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Jatimulya beserta para petani berharap kalau bisa pihak dari Dinas Pertanian [Subang] untuk turun langsung ke wilayah yang memerlukan pupuk urea, contonya wilayah kami Desa Jatimulya lagi sulit mendapatkan pupuk urea yang bersubsidi,” ujar Sekretaris Desa Jatimulya, Ego, kepada kupasmerdeka.com Jumat 21/8.

“Ada yang jual juga harganya mahal itupun dapat dari kios dari luar desa, kami juga berharap tolong aksi cepat tanggapnya kepada pihak Dinas Pertanian Kabupaten Subang,” tegasnya.

Advertisement

Kasi Sumber Daya dan Pembiayaan di Dinas Pertanian Subang, Endara Mulyawan, saat dihubungi via telepon mengaku akan berkoordinasi dengan distributor untuk mengatasi masalah yang dihadapi petani di Kecamatan Compreng.

“Kami pihak dinas akan segera berkoordinasi dengan pihak distributor, pihak UPTD Kecamatan Compreng dan kelompok tani yang berada di wilayah Kecamatan Compreng serta kami juga akan secepatnya mengagendakan untuk mengadakan pertemuan dialog di kantor Kecamatan Compreng atau di kantor UPTD,” ungkapnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*