Kecamatan Bogor Tengah Siapkan Teknis Penertiban PKL Malabar-Sancang

PKL Di Jalan Malabar-Jalan Sancang, Kecamatan Bogor Tengah (dok. KM)
PKL Di Jalan Malabar-Jalan Sancang, Kecamatan Bogor Tengah (dok. KM)

BOGOR (KM) – Merespon aduan warga terkait Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Malabar-Jalan Sancang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid menyatakan bahwa pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami segera melakukan koordinasi dengan OPD terkait, mulai Satpol PP, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dinas Perumahan dan Permukiman, untuk segera mengatasi permasalahan PKL tersebut,” ungkap Wahid kepada awak media, Jumat 7/8.

“Koordinasi dengan Diskop dan UMKM membahas soal PKL tersebut skema dari dinas akan seperti apa, sementara koordinasi dengan Dinas PUPR membahas soal rencana perbaikan drainase, yang banyak dikeluhkan warga,” tambah Wahid.

Wahid juga menyampaikan, koordinasi dengan Disperumkim untuk membahas soal pembangunan taman, karena di lokasi yang saat ini ditempati PKL, banyak yang peruntukannya untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH). Koordinasi dengan Pol PP untuk membahas pelaksanaan penataan PKL tersebut.

Advertisement

“Ya kita mulai bangun koordinasi dengan OPD terkait, soal skema dalam penertibannya itu kita akan rapat dulu, nanti akan membentuk tim,” pungkas Wahid.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim menyatakan bahwa Pemkot akan segera menertibkan PKL Jalan Malabar-Jalan Sancang.

“Mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) No. 8 Tahun 2006, trotoar, badan jalan dan saluran air tidak dapat dimanfaatkan untuk tujuan lain,” ungkap Wakil Wali Kota Bogor, Dedie À Rachim,” ujar beberapa waktu lalu.

“Ya badan jalan, trotoar dan saluran air, itu tidak bisa dimanfaatkan untuk tujuan apapun. Karena jelas dengan Perda nya,” tambah mantan direktur KPK tersebut.

“Untuk itu sesuai dengan hal tersebut maka segera kita (Pemkot Bogor) akan tertibkan,” tegas Dedie singkat.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*