Gubernur Bengkulu Serahkan Bantuan Kulkas dan Makanan kepada Ponpes Tempat Terjadinya Keracunan Masal

Gubernur Rohidin Mersyah foto bersama anak-anak Ponpes Hidayatul Qomariyah Bengkulu
Gubernur Rohidin Mersyah foto bersama anak-anak Ponpes Hidayatul Qomariyah Bengkulu

BENGKULU (KM) – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berkunjung dan menyerahkan bantuan kepada pengurus pondok pesantren Hidayatul Qomariyah di mana puluhan santri menjadi korban keracunan makanan beberapa hari yang lalu, Selasa 25/8.

“Alhamdulillah kondisi para santri telah membaik, dan telah pulih kembali,” ujar Rohidin saat menyerahkan bantuan siang ini

Lebih lanjut, ia berpesan kepada para santri agar dapat menjaga pola hidup sehat seperti rutin melakukan cek kondisi dapur, saluran air, maupun tempat menyimpan makanan bagi para santri sehingga kebersihannya terjamin.

Selain itu, menurut Rohidin, aktivitas di pesantren perlu dihiasi dengan beberapa kegiatan produktif, jadi selain memperoleh ilmu keagamaan santri juga mendapatkan pengalaman lain, seperti bercocok tanam, olahraga, maupun lainnya.

“Mungkin dapur, sumber air, tempat menyimpan makanan perlu menjadi perhatian untuk di cek secara berkala. Perhatikan betul bagaimana kebersihannya, sehingga kesehatan para santri dapat terjamin. Kemudian, terapkan pola hidup produktif, di samping ilmu agama digapai, pengalaman lainnya juga diperoleh,” terangnya

Advertisement

Sementara pengurus pondok pesantren Hidayatul Qomariyah Choerul Anam mengungkapkan sebanyak 65 santri (62 putri dan 3 putra) terindikasi keracunan makanan, dan sudah tertangani oleh tim kesehatan.

“Alhamdulillah kondisi santri telah pulih, dan sudah pulang ke pondok, tinggal 1 orang lagi yang masih dirawat di RS. Terimakasih pada pemprov yang sudah datang dan peduli kepada kondisi para santri,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang disampaikan Pemprov kepada Pondok pesantren Hidayatul Qomariyah berupa 1 unit kulkas, 59 karung beras, 50 paket lauk pauk, 120 paket makanan anak, serta beberapa alat olahraga.

Reporter: Th.Tajarman

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*